Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Captain Fantastic (2016) Review

Captain Fantastic  (2016)
Release
July 8, 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Director
Matt Ross
Producer
Lynette Howell Taylor, Shivani Rabat Monica Levinson, Jamie Patricof
Casts
Viggo Mortensen, Kathryn Hahn, Frank Langella, Steve Zahn
Music
Alex Somers
Cinematography
St├ęphane Fontaine
Distributor
Bleecker Street
Trailer

Synopsis
Seorang ayah melanjutkan hidupnya dengan mengajarkan ke enam anaknya untuk dapat hidup serta bertahan dalam kelamnya hutan yang berada di wilayah Pacific Northwest, mereka dipaksa untuk dapat meninggalkan suatu kebahagiaan yang dimilikinya. Kebiasaan mereka di tempat tersebut menjadikan surga bagi mereka serta sang ayah harus melakukan petualangan untuk menuju dunia nyata. Dia memulai menghadapi dunia yang tidak pernah di lihat sebelumnya. Sebuah perjalanan menantang yang penuh dengan makna kebabasan dalam arti membangun serta menghidupi keluarga yang dipandang dari dunia sisi luar.


Review

Ekspetasi yang tinggi menjadi alasan Captain fantastic terasa begitu nikmat. Film ini merupakan sajian drama yang mengajak penonton untuk mengamati karakter yang tampil apa adanya yang menghujam penonton secara tajam, berkaitan dengan isu sosial. Sentilan-sentilan yang dihadirkan film ini perlahan membuat penonton tertarik dengan keluarga Ben. berbagai isu yang ditampilkan terasa klasik akan tetapi dikemas begitu tajam namun ringan. Matt Ross menghadirkan konflik tanpa memanipualsi serta mendramatisasi berlebihan dengan narasi yang berpadu antara isu yang serius dengan isu yang ringan. Kemampuan Matt Ross dalam meracik materi patut diapresiasi sebab pendekatan yang dilakukan tidak terlalu rumit yang membuat penonton seakan menjadi karakter lain dalam cerita. Isu yang digunakan memang familiar namun menarik sebab sajian yang berkaitan dengan isu yang dihadirkan terasa ringan dan santai. Berbagai isu yang berat dijadikan sajian tanpa adanya kesan memaksa. Dia tidak berushaa tampak keren tetapi hanya ingin membuat penontonnya merasa tertarik. Bertumpuh terhadap rasa tertarik dari penonton kepada karakter maupun cerita,  film ini sanggup berhasil mengkombinasikan suka maupun duka menjadi menyenangkan untuk dapat diamati. Film Caftain Fantastic mampu berhasil mengangkat isu yang serius dengan santai dengan menjadikan film keluarga yang memorable.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Captain Fantastic (2016) Review

1 komentar: