Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

The Prestige (2006) Review, Synopsis, Trailer

The Prestige (2006)

Sutradara: 
Christopher Nolan
  Producer: 
Christopher Nolan, Emma Thomas
  Skenario: 
 Jonathan Nolan, Christopher Nolan 
Musik: 
David Julyan 
Penyunting: 
Lee Smith Distributor: Touchstone Pictures (NA), Warnre Bros (Worldwide)
  Durasi:
130 menit 
Negara: 
Amerika 
Bahasa:
Inggris 
Pemeran: 
Hugh Jackman Christian Bale, Michael Cane, David Bowie, Scarlett Johansson, Piper Perabo

Trailer

Synopsis
Film The prestige menceritakan perseteruan  kedua pesulap bernama Alfren Borden (Christian Bale) dan Robert Anger (Hugh Jackman). Awal cerita kedua pesulap ini bekerja membantu pertunjukan sulap bernama Milton untuk berpura-pura menjadi sukarelawan. Di dalam pertunjukan tersebut tidak hanya melibatkan keduanya, Milton pun melibatkan istri dari Anger yang berperan sebagai seorang wanita yang akan dikurung didalam tangki air dengan kedua tangan dan kaki dalam kondisi terikat. Namun disaat pertunjukan berlangsung, sesuatu hal terjadi dimana istri Anger meninggalkan karena tak mampu melepas ikatan yang dilakukan oleh Borden. Sejak kejadian itu, Anger menyimpan dendam terhadap Borden.

Hari demi hari, hubungan keduanya semakin memanas hingga mereka saling menjatuhkan satu sama lain. Suatu ketika Borden melakukan pertunjukan sulap yang diberi nama “The Transported Man”  jenis sulap yang menghilang dari pintu satu ke pintu lain. Melihat hal itu Anger mencoba melakukan trik yang sama dalam pertunjukan sulapnya dengan melibatkan seseorang yang mirip dengan dirinya.

Seiring berjalan waktu, Angier merasa jenuh dikarenakan ia terus berada di bawah panggung ketika show “The transported Man”  berakhir. Hal ini membuat Angier mencoba mencari tahu trik yang dilakukan Borden dengan melibatkan asisten Angier yaitu Olivia (Scarlet Johansson) untuk mencuri buku yang berisikan  rahasia The transported man . Olivia lalu menuruti perintah Angier dan pergi menemui Borden untuk dijadikan asisten pesulap Borden. Dikemudian hari, Olivia membocorkan rahasia antara dirinya dan Angier untuk mengambil buku trik Borden. Kemudian Borden memberikan buku tersebut kepada Olivia untuk diberikan keAngier dengan maksud tertentu. Saat Angier mendapatkan  buku trik sulap tersebut, ternyata buku itu tak memberikan manfaat baginya. Bahkan Angier harus menerima pil pahit ketika trik sulapnya diketahui oleh Borden atas pemberitahuan Olivia.

Dengan kejadian itu, Angier mencari satu-satunya cara dengan menemui Nicolas Tesla di puncak gunung terpencil. Tesla sendiri merupakan seorang ilmuwan pembuat mesin semacam eletrik yang dapat menggandakan seseorang. Saat bertemu Tesla,  Tesla meminta Angier untuk melepaskan topinya dan dijadikan sebuah eksperimen. Awal percobaan tidak menghasilkan apa-apa. Namun setelah berulang kali dicoba ternyata topi tersebut mampu menggandakan diri di lokasi lain. Sampai pada akhirnya Angier mencoba masuk ke dalam mesin elektrik dan tiba-tiba muncul kembaran Angier. Ia pun kaget dan menembak mati kembaran Angier. Dengan kejadian itu, Angier menggunakan mesin tersebut dalam sulapnya.

Di dalam pertunjukkan Angier, Borden seakan tak percaya ia mampu menghilang dan kembali sepersekian detik. Borden pun mencari tahu  trik Angier dengan menelusuri ruangan show Angier. Namun saat show berlangsung, Angier terperangkap dalam tangki air seperti dialami istri Angier diawal cerita.  Borden mencoba menolong, namun sayang Angier tewas seketika. Sialnya, Borden yang berada tepat dihadapan Angier, tertuduh sebagai pembunuh Angier. Apa yang akan terjadi pada Borden atas tuduhan yang diberikan padanya? dan  apakah  Angier benar-benar mati ??

Review
Film ini snagat menarik untuk disaksikan, apalagi tema yang diusung oleh Cristhoper Nolan menekankan perseteruan kedua sulap pada masa itu. Bahkan di film ini seakan meminta penonton untuk  memilih pada kedua sulap tersebut.  Untuk alur cerita dibuat mundur maju  yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk menyaksikan film ini. Serta para pemain terlibat cukup bermain sangat baik. Dimana mereka berhasil memainkan peran dengan baik .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : The Prestige (2006) Review, Synopsis, Trailer

0 komentar:

Posting Komentar