Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: Anomalisa (2015)

Anomalisa (2015)


Rilis: 30 Desember 2015 Bahasa: Inggris Negara: Amerika Serikat Direktur: Charlie Kaufman, Duke Johnson Sinematografi: Joe Passarelli  Produser: Duke Johnson, Rosa Tran, Dino Stamatopoulus, Charlie Kaufman Musik: Carter Burwell distributor: paramount Pictures Pemeran: David Thewlis, Tom Noonan, Jennifer Jason Leigh.


Sinopsis
Michael Stone (David Thewlis) merupakan penulis sukses yang baru tiba di Cincinnati guna menjadi pembicara di dalam kegiatan seminar mengenai layanan pelanggan yang didasari bukunya. Selama perjalanan baik dari pesawat , taksi, kemudian di hotel sering kali Stone bertemu dengan orang-orang yang bising sehingga membuatnya terganggu dan risih. Di dalam perasaannnya ia berfikiran bahwa semua orang memiliki sifat yang sama sehingga ia merasa hidupnya tak berarti lagi. Sebelum acara seminar dimulai, Stone mendengar suara yang belum pernah ia dengar selama ini, suara wanita bernama Lisa (Jennifer Jason Leigh) dengan memiliki sifat pemalu. Stone jatuh hati padanya ia menganggap Lisa wanita yang dpat menerangi kehidupannya yang gelap.


Review
Duke Johnson mampu membuat audience menaruh rasa aneh pada karakter Michael Stone pria yang mempunyai rasa jenuh ditengah kehidupan dirinya. Didalam pot awal cerita terasa pergerakan konflik tak begitu berarti namun perlahan-lahan terarah lebih kompleks. Anomalisa mampu sukses menampilkan isu mengenai penyimpangan dan ketidaknormalan yang tidak sekedar mengenai psikologis. Memang Nampak sederhana akan tetapi Charlie Kaufman menggambarkan yang tidaklah sederhana dengan fokus utamanya pada manusia yang tidaklah sempurna dengan seorang pria yang merasa putus asa dalam menemukan titik terang dalam perjalanan hidup dirinya yang bertarung dalam rasa ragu serta penyesalan. Dari segi visual memang tidaklah memberikan sesuatu istimewa namun tetaplah terasa padat, dengan pilihan suara yang baik terutama pada bagian presentasi. Memang nampak Anomalisa tidak begitu menawarkan banyak hal di dalam konflik cerita yang tidak memiliki ledakan besar akan tetapi Anomalisa mempunyai ledakan besar dengan arti kebahagiaan hidup dari rasa putus asa , kesedihan, cinta dan emosi .



Trailer



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Review Film: Anomalisa (2015)

0 komentar:

Posting Komentar