Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Oldboy (2003) Review and Synopsis

Oldboy (2003)

Producer:
Im Seung Yong, Kim Dong Joo
Director:
Park Chan Wook 
Writer: 
Hwang Jo Yoon, Im Joon Hyeong, Park Chan Wook 
 Pemain: 
Choi Min Sik, Yoo Ji Tae, Kang Hye Jung 
Distributor:
Show East, Egg Films 
 Negara:
Korea Selatan 
Bahasa: 
Korea

Trailer


Synopsis 
Cerita Oldboy merupakan berasal dari komik jepang dengan latar belakang pada tahun 1988. Mengisahkan Oh Dae Su seorang pria biasa dan hidup normal yang tinggal bersama dengan istrinya dan memiliki bayi perempuan. Suatu hari Oh Dae Su diculik oleh orang yang tak dikenal di depan rumahnya. Di saat ia sadar, ia menemukan dirinya dalam sebuah ruangan yang tertutup yang membuatnya nampak bingung. Oh Dae Su yang tidak bisa apa-apa hanya bisa bertahan hidup sampai suatu ketika ia menyaksikan sebuah berita bahwa istrinya dibunuh secara brutal dan parahnya lagi Oh Dae Su menjadi tersangka utamanya dengan polisi menemukan bukti darah yang tercecer milik Oh Dae Su. Merasa heran dengan berita tersebut, Oh Dae Su melihat ditangannya ada bekas tusukan jarum suntik.

Merasa putus asa Oh Dae Su mencoba melakukan bunuh diri namun berbagai banyak hal ia selalu gagal. Setelah 15 tahun lamanya disekap di dalam ruangan, Oh Dae Su mulai menulis banyak catatan tentang semua yang sudah dilakukan semasa hidupnya yang mungkin saja pernah menyakiti orang lain. Hingga tubuhnya dipenuhi tato yang merupakan tato pernyataan perjalanan panjang selama berada di ruang tersebut. Dia bersumpah untuk membalas dendam pada orang yang telah menghancurkan hidupnya.

Suatu ketika, gas berhembus di dalam ruangan Oh Dae Su yang membuatnya tertidur. Ketika ia tersadar, ia tidak lagi berada di dalam ruangan ia sudah dibebaskan dengan berbekal dompet berisikan banyak uang, ponsel dan pakaian mahal. Ketika ia berada di restoran Jepang, seorang pria yang tak ia kenali meminta Oh Dae Su menceritakan bagaimana ia disekap. Berawal dari itu Oh Dae Su mulai mengumpulkan teka teki siapa dalang yang menghancurkan hidupnya dengan mengurung dirinya di dalam sebuah ruangan dengan waktu bertahun-tahun.

Review
Film yang dimulai dengan adegan Oh Dae Su yang memegang pria di atas gedung  dengan dasi miliknya memulai rasa penasaran. Lalu dilanjutkan adegan  yang semakin terpacu untuk mengikuti kisah Oh Dae Su saat ia terkurung di dalam kamar, yang semakin membuat rasa penasaran semakin tinggi. Hal ini menjadikan memberikan pengantar untuk audience terus mengikuti film Old Boy menuju akhir film dengan ending yang tak terduga.Film Old Boy  menyajikan adegana-adegan fight yang benar-benar mengagumkan yang terlihat sadis dan epic. Lihat saja bagaimana  Oh Dae Su saat menghancurkan musuhnya dengan sebuah palu di koridor tempat ia disekap bertahun-tahun yang terlihat real.

Kesuksesan Film Oldboy tak terlepas dari Park Chan Wook Dan Choi Min Sik.  Park Chan Wook Mampu menghadirkan plot cerita yang kompleks yang membuat penonton terus intens menyaksikan film arahannya. Lalu Choi Min Sik i benar-benar mendalami sosok Oh Dae Su yang penuh rasa sakit hati. Hal ini membuat Film Old Boy merupakan film Asia yang menakjubkan dan membuka mata dunia bahwa film Asia mampu bersaing dengan film-film Hollywood lainnya.
                         

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Oldboy (2003) Review and Synopsis

0 komentar:

Posting Komentar