Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Cool Hand Luke 1967 Movie Sinopsis Dan Review

Cool Hand Luke (1967)
Rilis:
01 November 1967 
Negara: 
Amerika Serikat 
Bahasa: 
Inggris 
Direktur: 
Stuart Rosenberg 
Pemeran: 
Paul Newman, Jo Van Fleet, Clifton James, Jo Van Fleet, Strother Martin, George Kennedy, Lou Antonio, J.D. Cannon
Produser: 
Gordon Carroll 
Musik:
Lalo Schifrin 
Sinematografi:
Conrad Hall.

Trailer

Sinopsis
Luke Jackson (Paul Newman) merupakan seorang veteran perang yang mabuk-mabukan dan suka merusak property umum sehingga dirinya dihukum penjara selama dua tahun dengan kondisi kaki terikat rantai bersama dengan narapidana lainnya yang berada di penjara di daerah selatan Amerika Serikat. Luke awalnya merupakan narapidana yang penurut dan pendiam namun suatu ketika dia bertengkar dengan tahanan lain bernama Dragline (George Kennedy) yang membawanya mendapat respek dari narapidana lain. Meskipun dia kalah bertinju dan menolak untuk terkapar dan selalu bangkit. Bahkan Dragline menghormati keberanian dari diri Luke yang menjuluki dirinya adalah Cool Hand Luke. Dari sinilah karakter Luke berkembang dari pendiam yang menjadi narapidana yang melawan aturan dari sistem penjara yang berlaku.

Review
Banyak film bertemakan penjara yang cukup berkualitas seperti The Shawsank Redempton, Green Mile, dan Un Prophete. Akan tetapi hanya sedikit yang mengetahui bahwa film Cool Hand Luke juga mampu menghadirkan sebuah drama yang realistis yang cukup memikat. Sebagai sajian film yang bersettingkan penjara, film ini menghadirkan adegan yang cenderung indah salah satunya adegan dimana saat matahari tenggelam di padang rumput disaat para narapidana terlihat dari atas sedang menyabit rumput liar. Selain itu Paul Newman sebagai Luke berhasil bermain dengan bagus. 

Bagaimana dia mampu memainkan peran  Luke sebagai tokoh utama yang mampu memberikan inspirasi bagi narapidana lain untuk terus bersemangat dalam menjalani kehidupan hidup. Ada satu hal menarik dari film ini dimana fokus utama yang menyorot Luke, Dragline, dan narapidana lain ada satu tokoh penjaga penjara yang cukup menarik perhatian audience dengan divisualisasikan dengan sedikit berbicara namun terkesan misterius.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cool Hand Luke 1967 Movie Sinopsis Dan Review

0 komentar:

Posting Komentar