Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film The Accountant (2016)

The Accountant (2016)


Release
October 14, 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Director
Gavin O'Connor
Producer
Mark Williams, Lynette Howell Taylor
Casts
Ben Affleck, J. K. Simmons, Anna Kendrick, Jon Bernthal
Cinematography
Seamus McGarvey
Music
Mark Isham
Distributor
Warner Bros. Pictures
Trailer


SINOPSIS

Christian Wolff (Ben Affleck) berprofesi sebagai seorang akuntan yang sejak kecil di didik oleh ayahnya dengan keras. Suatu ketika Christian Wolff diminta untuk menyelesaikan sebuah masalah di bagian keuangan tempat dia bekerja dalam bidang teknologi  oleh Lamar Blackburn (John Lithgow) yang memiliki niat jahat. Hal ini dilakukan oleh Blackburn sebab masalah tersebut tidaK dapat ditangani oleh Dana Cummings (Anna Kendrick). Namun celakanya kesuksesan Christian Wolff dalam memecahkan masalah keuangan perusahaan tersebut rupanya membawa masalah untuknya dan juga Dana Cummings. Situasi bahkan  semakin besar sebab Christian Wolff menjadi target Raymond King (J.K. Simmons).

REVIEW

Gavin O'Connor sebagai sutradara berhasil menciptakan kesan menarik di awal film dengan memperkenalkan sosok Chris Wolff yang misterius sehingga membuat penonton untuk tertarik dengan tokoh utama ini. Namun ketika alur cerita terus berjalan, kesan action thriller dengan sentuhan misteri didalamnya terasa menjemuhkan. The Accountant tidak mampu memberikan sebuah kompleksitas menarik yang terasa kurang meskipun beruapya menghadirkan kilas balik masa lalu yang dialami oleh Chris dalam menghadapi kekurangannya namun hal ini tidak memebrikan dampak yang terlalu kuat. Gavin O'Connor berusaha menjadikan The Accountant terasa rumit tetapi tidak dalam kualitas yang baik. Meskipun sejaka awal film ini telah mencuri perhatian penonton dengan Chris namun fokus cerita tidak kuat yang membawa penonton berkutat dalam masalah keuangan dan motif rencana jahat.

Dalam film ini tidak semua karakter rmaupun konflik terasa konsisten yang lebih sering membuat narasi terasa biasa saja. Alhasil event yang berukuran kecil yang bisa saja menjadi sesuatu besar untuk tampil memikat tidak berhasil diciptakan. Sebenarnya film The Accountant mempunyai elemen teknis yang bekerja dengan baik namun konflik yan dihadirkan tidak menggigit dan bahkan kejutan yang coba ditampilkan pun tidak memberikan kesan shocking yang oke. Berbicara mengenai kualitas acting, disini para casts yang tampil bermain dengan baik. Ben Affleck sanggup memerankan dengan baik sosok Christian Wolff. Anna Kendrick sebagai Dana juga menarik begitu pula dengan pemain lainnya.      

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film The Accountant (2016)

0 komentar:

Posting Komentar