Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

JULIETA (2016) Review

JULIETA (2016)


Release
8 April 2016
Negara
Spanyol
                                                                        Bahasa
Spanyol
Director
Pedro Almodóvar
Producer
Agustín Almodóvar, Esther García, Pedro Almodóvar
Pemeran
Adriana Ugarte, Emma Suárez
Cinematography
 Jean-Claude Larrieu
Music
Alberto Iglesias
Distributor
Warner Bros.
Trailer

Synopsis
Seorang wanita bernama Julieta (Emma Suárez) yang berencana untuk meninggalkan hiruk pikuk kota Madrid menuju Portugal bersama dengan Lorenzo (Dario Grandinetti) pacarnya. Akan tetapi rencana tersebut berubaah saat Julieta bertemu Beatriz (Michelle Jenner) yang merupakan teman masa kecil dari anak perempuannya yang bernama Antia (Priscilla Delgado). Berharap agar dapat bertemu dengan anak perempuannya kembali, Julieta memilih untuk bertahan di kota Madrid dengan menyewa apartement tempat dahulu Julieta membesarkan Antia. Julieta memutuskan mengisi jurnal sambil menunggu kabar anak perempuannya.

Review

Pedro Almodóvar menaruh fokus terhadap gejolak yang dialami oleh karakter utama dalam kehidupannya baik itu gairah cinta, penyesalan dan rasa kehilangan yang berujung rasa sakit. Karakter utama yaitu Julieta adalah karakter yang menarik. Di saat set-up termasuk dalam penggunaan atmosfir cerita yang baik sanggup berhasil dilakukan oleh Pedro yang selanjutnya mengurung karakter utama dengan masalah. Penonton diajak untuk mengamati karakter utama yang merupakan wanita yang tenang namun terlihat dipenuhi rasa sakit baik itu dari emosi, sikap pasrah, dan determinasi. Pedro tidak hanya sekedar menghadirkan kisah seorang ibu yang tengah mencari anaknya namun ada sedikit analisa psikologis seperti trauma maupun rasa bersalah. Pedro sanggup menjadikan hal tersebut menjadi kasus yang menarik untuk diamati. Adapun kekurangan dari film ini yaitu cerita yang klise serta terkadang terlalu melodramatic sehingga terasa menjadi ironic. namun untungnya hal itu tidak merusak keindahan film ini secara keseluruhan apalagi penonton yang terbuai dengan pesona karakter utama yaitu Julieta yang di tampilkan di dua era masa lalu dan masa sekarang dengan berhasil menjadikan karakter Julieta terasa hidup. Sehingga penonton merasa simpatik dengan masalah yang dihadapi oleh Julieta. Emma Suarez yang memerankan Julieta menjadikan wanita ini kuat dan mandiri sejak dia muda serta bergeser peristiwa naas yang masuk dalam kehidupannya. Film ini bermain di dua era berbeda namun berhasil tampil baik dengan pencapaian yang memikat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : JULIETA (2016) Review

0 komentar:

Posting Komentar