Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Barfi! (2012) Review

Barfi! (2012)



Release
14 September 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Director
Anurag Basu
Producer
Siddharth Roy Kapur, Ronnie Screwvala, Anurag Basu
Pemeran
Priyanka Chopra, Saurabh Shukla, Ranbir Kapoor, Roopa Ganguly, Ashish Vidyarthi, Ileana D'Cruz
Cinematography
Ravi Varman
Music
Pritam
Distributor
UTV Motion Pictures
Trailer


Synopsis
Murphy Johnson (Ranbir Kapoor) adalah seorang pria tuli serta bisu yang biasa dipanggil Barfi. Barfi sosok yang sangat terkenal di Darjeelling karena Barfi cukup menjengkelkan. Barfi mampu membuat polisi terus mengejarnya yang merupakan menjadi tontonan yang menyenangkan bagi untuk warga sekitar. Barfi yang mempunyai sifat baik serta lucu membaut dua wanita jatuh hati kepada Barfi.

Shruti Ghosh (Ileaa D’Cruz) merupakan wnaita yang sudah bertunangan di baru tiba di kota bersama dengan temannya. Dia tertarik kepada Barfi. Shruti mendapatkan rasa nyaman serta aman dalam menjalin hubungan dengan Barfi. Namun petualangan mereka kandas yang disebabkam karena orang tua Shruti mengganggap Barfi tidak mampu menjaga Shruti karena kekurangan yang dia miliki.

Jhilmil Chatterjee (Priyanka Chopra) merupakan sahabat dari Barfi sejak kecil yang juga memiliki kekurangan tetapi dia adalah calon pewaris tunggal dari sang kakek. Desakan dana untuk menjalani operasi ayahnya, Barfi memutuskan untuk menculik Jhilmil namun celakanya ada pula orang lain yang berniat sama seperti Barfi.

Review
Barfi merupakan film yang mempunyai elemen-elemen yang sasnggup bekerja dengan baik. Dia mempunyai cerita yang mumpuni dengan alur mundur yang ditampilkan terasa sedikit membingungkan namun dia mampu menciptakan serta menjaga misteri yang dia miliki hingga ending. Menariknya, film ini tidak lupa bahwa dia mengusung tema komedi romance yang mengupas dengan sabar dalam mengungkapkan misteri yang dia milki dengan cara lucu serta tidak terlalu serius.

Karakter utama yang bisu serta tuli dengan di tambah karakter pendukung yang autis dengan dialog yang disajikan sangatlah minim. Namun untungya sanggup menyampaikan emosi dari karakter yang lain, visualisasi yang indah dengan dipadu scoring dengan baik sehingga audiences merasakan suasana yang mudah untuk disaksikan. Selain itu dibantu performa yang baik dari Priyanka, Ranbir, Ileaa. Apresiasi diberikan untuk Anurag Basu dengan permainan screenplay serta narasi yang rapi dia sukses menjaga cerita tetap di jalur utama dengan menutup rapat misteri yang dia hadirkan, menyampaikan pelajaran mengenai cinta yang dia miliki bahkan tidak hanya di bagian akhir. So, film Barfi merupakan film yang memuaskan dengan adanya cinta, bahagia, hati yang terluka, duka, kasus kriminal. Menariknya semua elemen tersebut menjadi satu kesatuan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Barfi! (2012) Review

0 komentar:

Posting Komentar