Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Swiss Army Man (2016) Review

Swiss Army Man (2016)


Release
January 22, 2016
Negara
AmerikaSerikat
Bahasa
Inggris
Director
Daniel Kwan, Daniel Scheinert
Producer
Lawrence Inglee, Lauren Mann, Miranda Bailey, Eval Rimmon, Amanda Marshall, Jonathan Wang
Pemeran
Daniel Radcliffe, Paul Dano
Cinematography
Larkin Seiple
Music
Robert McDowell, Andy Hull
Distributor
A24
Trailer

Synopsis
Pria bernama Hank (Paul Dano ) terdampar di sebuah pulau yang sedang berusaha untuk bunuh diri. Namun saat hendak melakukan hal tersebut dia mengurungkan niat sebab Hank kehadiran mayat hidup yang merespon dengan kentut. Hank lalu menamainya dengan nama Manny (Daniel Radcliffe). Persahabatan mereka mulai terbangun ketika berusaha mencari jalan untuk pulang. Namun di saat Hank berusaha menghidupkan kembali Manny, dia menyadari bahwa Manny tidak hanya melakukan kentut saja tetapi terdapat banyak kekuatan gila dan gaib yang tersimpan di dalam tubuh dirinya.

Review
Daniel Scheinert bersama Daniel Kwan seperti berusaha untuk menggambarkan berbagai hal yang mereka campur ke dalam kemasan yang tampil dengan gaya antik dari awal sampai akhir. Ambisi seperti ini mudah untuk tersandung serta menjadi hiburan yang menjengkelkan apalagi apa yang mereka hadirkan berputar-putar dalam pusat yang unik yaitu kentut. Film ini unik di saat penonton mulai menilai bahwa kemasan film ini dangkal serta standard dia kemudian membawa penonto bergerak menuju bagian yang juga tidak kalah mengejutkan yaitu drama. Film ini merupakan fantasi penuh dengan imajinasi liar yang dikemas dalam bentuk petualangan untuk mencari jalan pulang, namun Scheiner dan Kwan juga berusaha ke ranah lain yaitu drama. Berbagai hal berusahs film ini sampaikan kepada penonton, dimana mayoritas merupakan isu familiar dalam kehidupan ditampilkan secara ringan.

Cara mereka menangani materi film ini terasa konyol namun dia sanggup menghadirkan koneksi emosi menarik antara penonton dengan dua karakter utama. Selain itu cara film ini menyampaikan seusuatu yang serius yang membuat penonton merasa senang, dia memiliki agenda yang tampil mencuri perhatian dan tajam di tengah ke absurditas yang bergerak cepat tersebut, penuh dengan lelucon gila namun menampilkan kisah cinta, persahabatan, identitas diri, dan harapan dengan terasa manis. Hampir secara keseluruhan film Swiss Army Man  bermain di nada konyol. Level kekonyolan mereka tampilkan memang berlebihan tidak semua orang mampu menerimanya namun meskipun di awal terasa canggung namun perlahan film ini mengikat atensi penonton dengan cepat, penonton dibuat penasaran dengan hal gila apalagi yang akan dilakukan dua karakter utamanya. Meskipun terasa meledak konflik maupun lelucon film ini tidak terasa melayang-layang. Dimana mereka memiliki daya cengkraman yang baik. Film ini juga didukung oleh dua karakter yang mereka miliki yaitu Paul Dano dan Daniel Radcliffe, dimana kombinasi mereka mampu mencapai sasaran. Paul Dano tampil dengan oke sebagai seorang manusia yang berjuang agar dapat bertahan hidup yang perlahan menemukan arah. Daniel Radcliffe juga tampil memikat kekakuan yang dia tampilkan terasa meyakinkan dia sanggup menjaga rasa aneh namun terus membangun pesona yang menyenangkan dalam diri Manny.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Swiss Army Man (2016) Review

2 komentar: