Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Operation Chromite 2016 Review

Operation Chromite (2016)


Release
July 27, 2016
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea, Inggris
Director
John H. Lee
Pemeran
Lee Jung-jae, Lee Beom-soo, Liam Neeson, Jung Joon-ho, Jin Se-yun, Park Chul-min, Kim Sun-A, Park Sung-woong, Yoshihiro Akiyama

Trailer

Synopsis
Di tahun 1950 tiga hari setelah menginvasi Korea Selatan, Seoul berada dalam kekuasaan Korea Utara. Korean Peninsula berada di bawah kekuasaan Jendral bernama Douglas MacArthur (Liam Neeson) berusaha menjalankan operasi bernama Operation Chromite. Untuk dapat mensukseskan rencana masuk ke kota Incheon, seorang kapten bernama Jang Hak-soo (Lee Jung-jae) diberi tugas untuk menjalankan operasi rahasia dengan menjadi tentara Korea Utara agar dapat menyelinap ke markas mush yang ada di Pyongyang yang dipimpin Lim Gye-jin (Lee Bum-so).

Review
Pada awalnya film terasa menarik, setengah dari durasi masih terasa memikat, gerak alur cerita yang terasa oke, pesona karakter pun juga terasa oke hingga masalah yang harus dihadapi karakter untuk menyelesaikannya juga menarik, namun berikutnya menjadi sajian repetitif. Film mengenai peprangan dimana dipenuhi senjata dan darah namun sering terasa datar. aksi Spionase memiliki positif maupun negatif sama rata, awalnya merupakan sumber ketegangan cerita namun perlahan terasa macet dan melodrama yang biasa.

Usaha Jae-han dalam memainkan unsur politik sambil menarik simpati dari penonton kurang punch, walaupun di bantu oleh score yang suspenseful sekalipun, karakter dan cerita yang awalnya menarik lama-kelamaan berubah terlalu normal sebab berputar-putar pada pola yang sama. Plot yang repetitif bukan menjadi masalah asalkan diisi dengan warna-warni menarik. Film ini lemah untuk di bagian tersebut. Sebab niatnya ingin menjual "Heroes" maka fokus lebih besar terletak cara karakter menginspirasi penonton. Awalnya memang menarik namun perlahan terasa sederhana untuk ukuran sebagai seorang pahlawan. Sejak awal memang terasa aneh usaha untuk menjual karakter utamanya namun tidak dipoles lebih jauh. Unsur style sendiri tidak terlalu buruk bahkan battle scenes terasa memikat dengan cameraworks walaupun beberapa bagian terasa hampa. Action maupun thriller kurang menjaga ketegangan cerita, kekacauan yang diciptakan terasa biasa saja.

Film ini bukanlah sebuah war drama yang buruk, setengah durasi yang mereka miliki masih mampu memikat penonton namun disayangkan setengah cerita berikutnya kurang terasa memikat. Jae-han berusaha banyak hal dalam menggambarkan kisah unsung heroes, thriller, action maupun peperangan, drama mellow hingga usaha menampilkan momen tear-jerking namun sayangnya tidak ada satupun yang standout.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Operation Chromite 2016 Review

0 komentar:

Posting Komentar