Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Rush (2013)

Rush (2013)

Release
September 2, 2013
Negara
Amerika serikat
Bahasa
Inggris
Director
Ron Howard
Producer
Daniel Brühl, Chris Hemsworth, Alexandra   Pierfrancesco Favino, Natalie Dormer, Olivia Wilde, Maria Lara
Pemeran
Daniel Brühl, Chris Hemsworth, Alexandra Maria Lara, Olivia Wilde, Natalie Dorme, Pierfrancesco Favino
Music
Hans Zimmer
Cinematography
Anthony Dod Mantle
Distributor
Universal Pictures
Trailer

Synopsis
James Hunt (Chris Hemsworth) merupakan seorang pria yang playboy berjiwa bebas. Dia merupakan pembalap asal Inggris yang sudah ditakdirkan akan bertemu dengan pembalap asal Austria bernama Niki Lauda (Daniel Bruhl) pria arogan serta disiplin. Mereka berdua dipertemukan dalam bentuk persaingan di dunia balap mobil. Hubungan yang tidak harmonis antara Hunt dan Lauda sejak mereka memulai debut balapan di tahun 1970 di ajang balapan formula three. Dimana saat itu Lauda menganggap akselerasi yang dilakukan oleh Hunt sangat kurang ajar yang membuatnya bisa saja terlibat tabrakan. Persaingan antara Hunt dan Lauda terus berlanjut yang semakin besar, bermula Lauda yang ambisi besar untuk memutuskan bergerak lebih cepat untuk masuk dunia Formula One bersama dengan tim BRM. Persaingan mereka mencapai puncak di tahun 1976 saat Lauda bergabung bersama dengan Ferrari sedangkan Hunt bergabung dengan team McLaren.

Review
Hal utama yang menjadi film Rush menarik adalah kemampuan film ini dalam menciptakan lintasan balap dalam bentuk yang modern tanpa kehilangan unsur klasik di dalamnya. Ron Howard sebagai tokoh di balik layar sanggup mengolah salah satu olahraga yang memiliki kesulitan cukup tinggi untuk diterjemahkan ke dalam karya cinema yang berada di level memuaskan. Selain itu film Rush memiliki kekuatan yang terletak pada kedua karakter utamanya. Karakter di bangun dengan efektif dengan pembagian yang sama dari kuantitas mereka. Apalagi yang menjadi menarik disaat persaingan sengit digunakan untuk menjadikan kekuatan yang telah mereka miliki dari awal.

Selain itu Rush mempunyai script yang kuat yang berisikan banyak dialog yang cerdas dengan berhasil menggambarkan olahraga balap mobil ini. Di sisi lain Howard juga pintar dalam menjaga agar gambaran lintasan tidak terlalu dominan. Kembali membangun drama yang kemudian berputar lagi menuju adegan berkecepatan tinggi. Berbicara mengenai kinerja para cast, Hemsworth bermain dengan baik dengan mampu menjadikan audiences merasakan jiwa kebebasan dalam diri James Hunt. Dia sanggup tampil dengan menjengkelkan serta menginspirasi sama baiknya namun dirinya masih di bawah kinerja dari Bruhl. Bruhl merupakan nahkoda dari Rush, sebagai sosok yang disayangi, mengundang rasa empati namun kadang menjengkelkan dalam level yang lucu akibat arogansi yang tingkat tinggi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Review Rush (2013)

1 komentar: