Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Mechanic Resurrection (2016) Review

 Mechanic Resurrection (2016)


Release
August 26, 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Dennis Gansel
Producer
William Chartoff,  David Winkler, Frank DeMartini
Pemeran
Jason Statham, Tommy Lee Jones, Jessica Alba, Sam Hazeldine, Michelle Yeoh, Natalie Burn, Rhatha Phongam
Music
Mark Isham
Cinematography
Daniel Gottschalk
Trailer
Synopsis
Pembunuh bayaran bernama Arthur Bishop (Jason Statham) masuk dalam situasi yang buruk saat temannya Mae (Michelle Yeoh) mengatakan padanya bahwa Gina Thorne (Jessica Alba) berada dalam bahaya. Arthur kemudian bertemu Gina di negara Thailand. Dia jatuh hati padanya, oleh karena itu di saat Gina sedang diculik oleh pria bernama Riah Crain (Sam Hazeldine) yang merupakan rival selama ini yang selalu mengincar Arthur. Kini Arthur harus memenuhi tiga permintaan yang juga membahayakan dirinya sendiri yaitu melakukan tiga aksi pembunuhan.

Review
Film Mechanic: Resurrection seperti menyadari bahwa film sebelumnya tidak memiliki hal yang menarik dalam segi plot ataupun cerita namun di sini Dennis Gansel beserta tim penulis ternyata melakukan hal yang sama dengan membuat alur cerita yang klise dengan banyak kendaraan agar sang tokoh utama dapat melancarkan aksinya. Tentu saja cerita bukanlah masalah yang terlalu dipusingkan dari awal film memang ingin menjual action serta thrill semata. Akan tetapi action maupun thrill nampak terasa lesu.

Adapun hal yang menarik dari film ini yaitu lebih terasa soft serta sentimentil jika dibandingkan dengan film sebelumnya.  Berusaha untuk tampil lebih emosional namun sering kali jatuh terasa datar atau biasa-biasa saja. Sementara konflik yang dialami oleh Arthur sejak awal tidak mempunyai kejelasan yang tercipta dari awal sulit untuk dapat merasa peduli terhadap keselamatan Gina di dalam cerita yang dampaknya cukup besar terhadap aksi yang dilakukan Arthur.


Meskipun tidak mengikutsertakan kualitas cerita dalam penilaian dengan menaruh fokus terhadap kualitas action maupun thrill namun nilai akhir film ini tetaplah tidak berada dalam level yang memuaskan. Masalah utama film ini selain cerita yaitu Dennis tidak sanggup membuat pesona dari Jason Statham bersinar baik. Selain itu karakter lain juga sulit untuk bermain dengan lugas, Jessica Alba di sini hanya sekedar menjadi seorang yang minta diselamatkan oleh sang pahlawan sementara peran Tommy Lee Jones yang kita kenal dengan akting yang mumpuni terasa menyedihkan.   

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mechanic Resurrection (2016) Review

1 komentar: