Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: Cross Of Iron (1977)

Cross Of Iron (1977)


Release:
18 Maret 1977
Negara
United Kingdom, Jerman Barat
Bahasa
Inggris
Directed by
Sam Peckinpah
Produced by
Arlene Sellers, Wolf C. Hartwig, Alex Winitsky
Pemeran:
James Coburn, James Mason, David Warner, maximilian Schell
Music
Ernest Gold
Cinematography
John Coquillon


Trailer


Synopsis
Rolf Steiner (Cobum) prajurit yang baru saja dipromosikan sebagai sersan dikarenakan dia telah berhasil menyelesaikan misi dengan sempurna. Salah satu atasan Steiner bernama Stransky (Schell) bertindak pengecut dengan mengklaim bahwa dia telah memimpin pertempuran disaat melawan pasukan Rusia, namun faktanya yang melakukan adalah Letnan Meyer (Igor Galo) yang telah gugur pada medan perang dan meminta diberikan penghargaan Iron Cross. Stransky menggunakan nama Steiner untuk sebagai saksi atas klaimnya tersebut. Steiner jelas menolak dengan penipuan tersebut. Strainsky tidak terima dengan sikap Steiner kemudian meninggalkan skuad dari Steiner dengan membiarkan dikelilingi oleh musuh.

Review
Diantara Kebanyakan film tentang perang dunia II salah satu film yang tidak boleh dilewatkan adalah film Cross oF Iron ini. Sebab film ini sarat akan nilai sejarah perang dengan di inspirasi dari kisah nyata yang dialami oleh seorang perwira perang bernama Johann Schwerdfeger disaat ditugaskan di Jerman pada masa itu.Berdurasi sekitar 132 menit film ini cukup menarik bagi penggemar  drama perang dengan tensi tinggi.

Didominasi dengan sajian suasana perang yang brutal dengan diimbangi dengan cerita yang menawan, membuat film ini menjadi karya yang dinilai baik. Selain itu film ini di dukung dengan acting yang memukau dari jajaran pemainnya seperti Coburn, Warner dan juga Mason dengan menambah sisi ketegangan serta rasa simpatic dari penonton. Kualitas film Cross of Iron yang memukau tidak mengherankan jika sineas Quentino Tarantino menjadikan film ini sebagai inspirasinya dalam menggarap Inglourious Bastards (2009).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Review Film: Cross Of Iron (1977)

1 komentar: