Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

White House Down (2013) Review, synopsis, and Trailer

White House Down (2013)

Release
28 July 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Director
Roland Emmeritch
Producer
Roland Emmerich, Laeta Kalogridis, Harald Kloser, Larry Franco, James Vanderbilt, Bradley J. Fischer
Casts
Channing Tatum, Jason Clarke, Maggie Gyllenhaal, Jamie Foxx,  Joey King, James Woods, Richard Jenkins
Music
Thomas Wanker, Harald Kloser
Cinematographer
Anna Foerster
Distributor
Columbia Pictures.


Trailer

Synopsis
Seorang polisi bernama John Cale (Channing Tatum)berusaha menebus kesalahan yang telah dia perbuat terhadap  Emily Cale (Joey King) anak perempuannya yang membuat Emily sangat kecewa. Dua tiket untuk masuk ke dalam gedung White House, rumah presiden James Sawyer (Jamie Foxx) yang merupakan idola Emily. Namun John Cale mempunyai misi yang lain yaitu mendaftarkan diri sebagai anggota dari secret service, yang sayangnya Cale belum mendapatkan sebuah kepastian. Untuk melepas rasa kekecewaan , John dan Emily ikut dalam tur untuk mengelilingi white house dan bahkan berhasil mempertemukan keduanya dengan presiden James, yang pada saat itu tengah melintas dengan pengawalan ketat dari pasukan khusus. Namun pertemuan itu  menjadi bencana setelah kehadiran sekelompok penyusup yang dipimpin oleh Tyler (Jimmi Simpson) dan Emil Stenz (Jason Clarke) guna melakukan invasi terhadap keputusan presiden yang berniat menarik seluruh pasukan AS yang berada di Timur Tengah.

Review
Pada awalnya film ini cukup menarik dimana Emmerich mampu mengembangkan cerita dengan dengan tahapan yang jelas dengan menjadikan karkaterisasi di setiap tokoh yang ada dalam cerita. Namun sayangnya film white house Down kurang fokus dan total nampak terasa bingung dengan ingin menjadi film action ataukah komedi dengan joke yang mengejutkan. Memang hal ini berhasil namun misi yang ditimbulkan kurang terasa serius. Inilah menjadi kesalahan fatal sebab cerita yang diusung sebenarnya sudah predictable. Sehingga dampaknya daya tarik kurang, script pun nampak bingung dengan beberapa konflik yang hadir tidak terolah dengan baik.


Para pemain sebenarnya bermain dengan cukup baik terutama pada bagian komedi, namun sisanya terasa kurang memikat audiens. Tatum serta Foxx begitu lemah untuk membangun chemistry yang bisa dikatakan keduanya habiskan waktu bersama cukup banyak, di awal Jason Clarke cukup tampil memikat, begitu pula dengan James Woods dan Gyllenhaal meskipun mendapatkan porsi yang minim. Richard Jenkins sebagai Eli Raphelson juga tampil memikat. Joey king mencuri perhatian dengan mampu menjadikan karakter yang diperankan olehnya memiliki daya tarik yang sejajar dengan peran utamanya. So, film White House Down memiliki fondasi awal yang baik namun berjalannya waktu tampil kurang memikat dengan narasi yang dihadirkan meskipun Joke yang dihadirkan cukup baik serta karakter-karakter pendukung bermain tidak buruk.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : White House Down (2013) Review, synopsis, and Trailer

0 komentar:

Posting Komentar