Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Indignation (2016) Review

Indignation (2016)
Release
July 29, 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Director
James Schamus
Producer
James Schamus, Anthony Bregman, Rodrigo Teixeira
Casts
Logan Lerman, Tracy Letts, Sarah Gadon, Danny Burstein, Linda Emond, Ben Rosenfield, Philip Ettinger, Pico Alexander, Noah Robbins
Music
Jay Wadley
Cinematography
Christopher Blauvelt
Distributor
Summit Entertainment
Trailer

Synopsis
Ketika perang Korea sedang berlangsung Esther Messner (Linda Emond) dan Max Messner (Danny Burstein) mengirim anak mereka bernama Marcus (Logan Lorman) untuk kuliah ke Ohio untuk menjadi seorang pengacara. Marcus yang merupakan seorang introvert asal New Jersey mempunyai ide yang ingi dia capai. Marcus yang merupakan seorang yahudi bersekolah di kampus menganut ajaran kristiani Marcus memilih menjadi atheist.

Selalu fokus terhadap pelajaran membuat dia merasa sepi dan terisolasi hingga suatu ketika dia bertemu dengan seorang wanita bernama Olivia Hutton (Sarah Gadon) yang merupakan teman sekelasnya. Tidak lama setelah bertemu dengan wanita tersebut, Marcus keluar dari zona amannya dan bahkan hubungan asmara manis pun timbul tetapi juga beresiko.

Review
Marcus kehilangan kepolosan dirinya, dia berpisah dengan kedua orang tuanya, dia memiliki prestasi akademis bagus, mempunyai hubungan kusut dengan teman sekamar. Hal tersebut merupakan kombinasi epic, namun semua berjalan lambat dengan  narasi mungkin terasa kurang menantang. Namun point menariknya yaitu James Schamus tahu membuat film menarik dibalik kekacauan cerita tersebut dimana dia mampu mempertahankan konteks utama yang dia punya untuk membuat film ini terus bersinar. Cerita “Indignation” memang sederhana, dari segi misi maupun pesan penonton dapat menemukannya di film coming of age yang pada umunya namun film ini mempunyai feel yang sanggup membuat penonton untuk jatuh cinta terhadap film ini. 


Inti cerita membawa penonton untuk menyaksikan seorang pria muda berusaha menentukan arah maupun langkah yang dia ambil, mengidentifikasi maupun menentukan apa yang dia inginkan serta apa yang dia ingin capai dalam kehidupannya. Walaupun narasi kerap sekali bekerja sebagai sebuah romansa namun konflik internal dialami Marcus terus menjadi fokus menarik, mempunyai humor ringan namun tetap menaruh sorotan penonton terhadap berbagai isu yang simple namun provokatif yang terus terasa lembut tersebut, sebuah studi karakter yang intim dan relatable.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Indignation (2016) Review

1 komentar: