Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Sinopsis FIlm Laskar Pelangi (2008)

Laskar Pelangi (2008)

Release
26 September 2008
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Riri Riza
Producer
Mira Lesmana
Pemeran
Cut Mini, Slamet Rahardjo Djarot, Ikranagara, Mathias Muchus, Musik Titi Syuman, Teuku Rifnu Wikana, Aksan Syuman
Distributor
Miles Films
Trailer

Synopsis
Hari pertama pembukaan kelas baru sekolah bernama SD Muhammadiyah menjadi sangat menegangkan bagi dua orang guru yang luar biasa yaitu guru Muslimah (Cut Mini), Pak Harfan (Ikranegara) beserta 9 murid yang sedang menunggu di sekolah yang letaknya di desa Cantong, Belitong. Sebab jika sekolah tersebut tidak mencapai 10 murid yang mendaftar maka sekolah Muhammadiyah akan ditutup. Untungnya hari itu, Harun yang merupakan murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid tersebut pun mendapatkan julukan Laskar Pelangi oleh ibu Muslimah.


5 tahun bersama Bu Muslimah, Pak Harfan serta ke sepuluh murid yang memiliki keunikan serta keistimewaan masing-masing berjuang untuk dapat terus sekolah. Berbagai tantangan berat serta tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Mahar (Verish Yamarno), Lintang (Ferdian) dengan bakat serta kecerdasan mereka muncul sebagai pendorong semangat bagi sekolah mereka. Di tengah upaya mereka untuk dapat mempertahankan sekolah, mereka harus menghadapi tantangan yang cukup besar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis FIlm Laskar Pelangi (2008)

0 komentar:

Posting Komentar