Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Lights Out (2016) Review

Lights Out (2016)

Release
22 Juni 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Director
David F. sandberg
Producer
Eric Heisserer, Lawrence Grey, James Wan
Pemeran
Teresa Palmer, Maria Bello, Gabriel Bateman
Music
Benjamin Wallfisch
Cinematography
Marc Spicer
Distributor
Warner Bros. Pictures

  
Trailer

Synopsis

Rebecca (Teresa Palmer) merupakan wanita yang merasa khawatir terhadap Martin (Gabriel Bateman) adiknya. Martin tinggal bersama dengan ibu Rebecca bernama Sophie (Maria Bello)yang mengatakan bahwa dia kini tidak merasa nyaman karena sering kali diganggu oleh roh jahat yang bernama Diana (Alicia Vela-Bailey). Rebecca mengetahui siapa Diana namun di saat dia bersama dengan pacarnya bernama Bret (Alexander DiPersia) berusaha untuk dapat mengalahkan Diana. Mereka menghadapi berbagai rintangan sebab Sophie telah lama mempunyai masalah pada kesehatan mental yang beranggapan Diana merupakan teman baiknya begitu pula sebaliknya.

Review
Hal terbaik dari film Lights Out terletak pada David F. Sandberg yang tetap berpegang teguh pada hal terbaik dari versi film pendek dengan memakai formula dimana hantu akan muncul saat lampu dimatikan. Hal ini merupakan sebuah setting yang baik. Sehingga menciptakan ruang untuk dapat mempermainkan adrenalin penonton. Sebenarnya Lights Out merupakan film horror yang minim dari segi cerita namun berbagai tweak yang telah dilakukan setelah synopsis menjadikan materi serta eksekusi yang klise menghasilkan sajian yang oke.

Kombinasi Sandberg dengan Eric Heisserer mampu menciptakan variasi antara scare sequences dengan dramatisasi sehingga tidak mengalami kondisi yang statis serta rasa menakutkan tidak berkurang. Dalam film Lights Out Sandberg menggunakan berbagai trik horror classic contohnya haunted house yang memadukan perpaduan visual dengan suara yang kreatif untuk dapat memanipulasi penonton dengan berbagai hal-hal nakal. Banyak gimmick ditampilkan dalam durasi yang ramping, tetapi mampu memberikan kesan mencengkram yang tidak terasa basi bahkan mampu mempermainkan nerve penonton yang telah mengalami ketegangan yang dingin.


Adapun kekurangan dari Lights Out yaitu pada dasarnya terasa sedikit absurd sehingga akan ada audiences yang tidak menikmati sajian yang diberikan oleh Lights Out yang perlahan menganggap ini merupakan sebagai sebuah sajian komedi.  Para casts yang hadir berhasil tampil dengan baik. Maria Bello tampil dengan baik sebagai seorang ibu dengan mental kondisi mental yang tidak stabil, Gabriel Bateman mempunyai potensi besar dalam industri film horror. Teresa Palmer merupakan bintang utama yang mempunyai tugas sebagai pusat emosi rasa sakit yang dimiliki Rebecca. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lights Out (2016) Review

0 komentar:

Posting Komentar