Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Film Rio Bravo (1959) Synopsis, Trailer, and Review

Rio Bravo (1959)

Rilis:
18 maret 1959
Bahasa:
Inggris
Negara:
Amerika Serikat
Direktur:
Howard Hawks
Produser:
Howard Hawks
Pemeran:
Dean Martin, John Wayne, Ricky Nelson, Angie Dickinson, Ward Bond, John Rusell
Sinematografi:
Russell Harlan
Music:
Dimitri Tiomkin
Distributor:
Warner Bros.

Trailer

Sinopsis
Seorang sheriff bernama John T. Chance (Wayne) harus menjaga Joe Burdette (Akins) yang merupakan seorang kriminal, yang berusaha dilarikan secara paksa oleh orang-orang suruhan dari saudara Joe. Namun usaha mereka gagal kala menghadapi sheriff John. Tidak mau menanggung malu, segerombolan orang yang lebih banyak jumlahnya dari yang pertama berusaha kembali membebaskan Joe dan sekaligus menghabiskan nyawa sheriff Joe. Ditemani Dude (Martin) dan Colorado (Nelson) Chance berusaha untuk bertahan dengan sekuat tenaga sampai bala bantuan datang.

Review
Berbicara mengenai film western, John Wayne mutlak berada diurutan paling atas. Deretan film terbaiknya dari mulai meniti karir hingga memasuki usia tua. Di usianya 52 tahun dia berkolaborasi dengan Howard Lanks sebagai film western terbaik dengan berjudul Rio Bravo. Bagi penggemar film western, film sangat mengasikkan dengan jalan cerita yang ringan dan menarik sehingga mudah untuk diikuti.


Humor-humor yang dihadirkan dapat membuat kita tertawa dan tersenyum. Baku tembak ala koboy yang menjadi keunggulan dari garapan Howard Hawks juga menarik. Namun yang menjadi poin utama film Rio Bravo terletak pada castnya yaitu trio Wayne-Nelson-Martin yang tampil dengan begitu apik. Dimana chemistry dari ketiganya terjalin hingga ending film.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Film Rio Bravo (1959) Synopsis, Trailer, and Review

0 komentar:

Posting Komentar