Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

War Dogs (2016) Review

War Dogs (2016)

Released:
19 Agustus 2016

Negara:
Amerika Serikat

Bahasa:
Inggris

Director:
Todd Phillips

Producer:
Scott Budnick, Mark Gordon, Bradley Cooper, Todd Phillips

Pemeran:
Jonah Hill, Bradley Cooper, Miles Teller, J.B. Blanc, dan Ana de Armas

Music:
Cliff Martinez

Cinematographer:
Lawrence Sher



Trailer

Synopsis
Pada tahun 2005 di Miami, Florida, Pria bernama David Packouz (Miles Teller) mendengar kabar mengejutkan pacarnya bernama Iz (Ana de Armas) sedang hamil. Sehingaa hal ini membuat David kalang kabut. Namun untungnya David memiliki seorang sahabat bernama Efraim Diveroli (Jonah Hill) yang bekerja sebagai salesman perdagangan senjata. Dia  menawarkan pekerjaan kepada David. Mereka berdua melakukan perjalanan menuju timur tengah. Diveroli membawa pesanan senjata dari Jordania menuju Irak. Suatu hari mereka mendapatkan order senjata yang lebih besar dari seorang pria bernama Henry Girard (Bradley Cooper). Diveroli bersama dengan David terbang menuju Albania. Namun kali ini permainan mereka lebih berbahaya.

Review
Todd Phillips kembali menghadirkan sebuah buddy movie yang pernah dia lakukan di trilogy The hangover serta Due Date. Jika harus membandingkan dengan War Dogs dengan film tersebut, film War Dogs lebih terasa meyakinkan dengan cerita yang memiliki lapisan dengan komentar terhadap politik, cara dia bercerita memiliki ritme yang baik. Energi yang dimiliki film ini mempunyai kesan liar yang membawa audiences terus mengikuti perjalanan David & Efraim yang memiliki bisnis berbahaya yang sedang mereka geluti. Menariknya meskipun unsur komedi menjadi jualan utama, namun film ini ternyata memiliki drama yang tidak terasa tipis. Alur cerita yang standard, uang, profit, keserakahan hingga munculnya masalah baru Todd Phillips tetap menjaga fokus pada unsur drama namun tetap membuat komedi bermain disekitarnya. Namun cukup disayangkan kombinasi dari drama dan komedi terasa kurang punch. Celakanya tidak hanya datang dari cerita akan tetapi juga pada karakter.


Seandinya Todd Phillips tidak membuat drama sejajar dengan komedi mungkin hasilnya lebih baik. Skema cerita yang baik namun masalah David & Efraim yang dialami tidak konsisten. Rasa peduli dan daya tarik audiences terhadap karakter tidak sekuat ketika pertama kali mereka muncul di layar. Perlahan pesona mereka menurun seiring berjalannya durasi film hal ini disebabkan aksi gila yang mereka lakukan tidak lagi memberikan kejutan yang besar. Niat dari Todd Phillips terhadap unsur drama layak diapresiasi namun seandainya ritme dari unsur drama tersebut sedikit dikurang mungkin film War Dogs akan lebih bersinar. Dibantu dengan soundtrack yang bagus kombinasi david & Efraim tetap terasa menarik sehingga mammpu membuat sebagia penonton tersenyum dengan aksi keduanya. Performa dari Jonah Hill cukup baik dimana usahanya dalam menonjolkan karisma tidak selalu berhasil namun kalimat konyol yang keluar dari tokoh Efraim cukup menggelitik. Miles Teller yang berperan sebagai pria innocent yaitu tokoh david. secara Individu David terasa tumpul namun jika sedang bersama dengan Efraim dia mampu tampil baik. Hal menarik yaitu Bradley Cooper yang mampu tampil bersinar meskipun memiliki peran kecil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : War Dogs (2016) Review

0 komentar:

Posting Komentar