Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: The Turin Horse (2011)

The Turin Horse (2011)


Rilis: 
15 Februari 2011 
Negara: 
Hungaria
Bahasa: 
Hungaria
Direktur: 
Bela Tarr, Agnes Hranitzky 
Produser: 
Gabor Teni 
Pemeran: 
Janos Derzsi, Mihaly Kormos, Erika Bok 
Musik: 
Mihaly Vig 
Sinematografi: 
Fred Kelemen.

Trailer



Sinopsis
Pada tanggal 3 Januari 1989 Fredrich Nietzsche keluar dari rumahnya dan melihat seorang petani bernama Ohlsdorfer (Derzsi) yang sedang mencambuk kudanya. Melihat hal itu Nietzsche lalu berlari menghampiri kuda tersebut memeluknya dan menangis. Usai kejadian itu Nietzsche tidak pernah berbicara lagi dan dianggap gila hingga akhir hayatnya. Ohlsdorfer sendiri merupakan seorang petani yang sakit-sakitan yang berusaha bertahan hidup dengan makan seadanya.

Review
Setelah vakum selama empat tahun sejak A Londoni Ferfi (2007) Bella Tarr sineas asal Hungaria ini kembali muncul dengan karya terbarunya ini yang mengisahkan seorang petani yang memiliki kuda asal kota Turin yang menyebabkan seoran filsuf menjadi gila. Walaupun ceritta tampak sederhana dan terkesan lamban, sanggup memberi gambaran dan pesan tentang eksistensi dan kesulitan yang dialami kepada setiap manusia yang tergambar dalam kehidupan keseharian dari Ohlsdorfer dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang monoton atau itu-itu saja.  Dengan Sinematografi yang apik film ini berhasil meraih penghargaan dalam berlin festival ke 61 sebagai Jury grand Frix.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film: The Turin Horse (2011)

1 komentar: