Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Detective Hong Gil Dong / Phantom Detective(2016) Review, Synopsis, Trailer

Detective Hong Gil Dong (2016)


                                                            Release Date:
04 Maret 2016

Negara:
Korea Selatan

Bahasa:
Korea

Genre:
Action/noir

Director:
Jo Sung-Hee

Produser:
Jo Sung-Hee

Cinematographer:
Byung Bong-Sun

Distributor:
CJ Entertainment

Pemeran:
Lee Je-Hoon, Kang Sung-Il, Go Ara, Hwang Bo-Ra, Kim Ha-Na


Trailer

Synopsis

Hong Gil Dong (Lee Je Hoon)  dan presiden Hwang (Go Ara) tengah menjalankan kantor detektif ilegal. Mereka berusaha untuk mencatat orang-orang jahat dengan mengikuti kehendak almarhum ayah dari Hwang. Hong Gil Dong mampu melacak keberadaan setiap orang jahat dalam waktu satu jam ataupun kurang kecuali untuk Kim Byeong-Duk (Geun Hyung) yang sudah berhasil menghindari Hing Gil Dong bertahun-tahun. Kim Byeong Duk merupakan orang yang telah membunuh ibunya Hong Gil Dong. Hong Gil Dong mencoba melacak keberadaan Kim Byeong Duk melalui sebuah drive. Di saat Kim Byeong tidak berada di tempat, Hong Gil Dong mengambil cucu perempuan Kim Byeong Na) demi menemukan Kim Byeong Duk dan bersiap untuk melawan organisasi kuat bernama Gwangeunhwe Ultra.

Review
Jika memperhatikan sinopsis dari film ini merupakan sebuah kemasan action noir yang cukup familiar. Dendam masa lalu yang belum terbalaskan namun muncul masalah yang harus diselesaikan. Meskipun begitu film ini cukup berhasil menciptakan impresif yang terasa lebih berbeda dengan mencoba tampil sebuah fantasi. Phantom Detective mempunyai presentasi yang terasa menarik, dia mampu membawa imajinasi audiences untuk dapat ikut terlibat dengan rasa surealis yang oke. Gil-dong yang merupakan karakter dunia nyata namun dia juga mempunyai sentuhan cartoonish sehingga membuat petualangan terasa cukup unik. Hal ini membuat Gil-dong memiliki pesona yang keren, seperti perpaduan antara Robin Hood dengan Sherlock Holmes. Pada dasarnya Gil-dong dapat dikategorikan sebagai sosok seperti hantu yang dalam wujud manusia tetapi hal ini tidak selalu digunakan Jo Sung-hee untuk mengisi pokok utama cerita, dimana dia cukup cermat dalam mengatur punch yang oke di dalam cerita. 

Meskipun hasilnya tidak begitu luar biasa namun film ini berhasil menampilkan koneksi antara karakter, penonton, dan cerita yang terasa manis. Tidak pernah muncul dengan level A namun film ini tetap stabil bermain dalam level B. memanfaatkan berbagai lika liku irama cerita yang ditampilkan terasa cukup dinamis. Pencapaian ini tidak terlepas dari nada cerita yang digunakan, Gil-dong seakan seperti seorang idiosycratic hero yang mana apa yang dia lakukan sanggup menggabungkan kesan yang brutal maupun lembut. Hal itulah yang dimanfaatkan dengan baik oleh Jo Sung-hee dengan membentuk action dengan thrill yang bagus dengan mengkombinasikan bersama heart di sisi lainnya. Hal ini yang membuat film ini terasa tidak pernah mendekati zona yang membosankan, dimana petualangan Gil-dong memiliki energi yang cukup baik. Kinerja acting para cast juga memiliki kontribusi seperti Lee Je-hoon yang menampilkan acting yang tepat sebagai Hong Gil-dong. sementara itu Kim Sung-kyun tampil baik sebagai penjahat yang berdarah dingin. Lalu Go Ara yang memiliki peran kecil namun mampu mencuri perhatian di saat dia muncul.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Detective Hong Gil Dong / Phantom Detective(2016) Review, Synopsis, Trailer

0 komentar:

Posting Komentar