Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Sinopsis Dan Review Bran Nue Dae Movie 2009

Bran Nue Dae (2009)


Rilis:  09 Agustus 2009 Negara: Australia Bahasa: Inggris Direktur: Rachel perkins Produser: Graeme Isaac, Robyn Kershaw Pemeran: Geoffrey Rush, Tom Budge, Magda Szubanski, Deborah Mailman, Ernie Dingo  Sinematografi: Andrew Lesnie Musik: Cezary Skubiszewski Distributor: Freestyle Releasing, Roadshow Films.



Trailer



Sinopsis
Willie jatuh hati pada Rosie (Mauboy). Namun dia kalah bersaing dengan pria lain yang lebih keren. Willie tidak bisa terlarut dalam kesedihan dikarenakan dirinya dikirim ke sekolah asrama di Perth menjadi seorang pendeta. Bapa Benedictus (Rush) kepala sekolah yang galak, mengajarkan kedisiplinan pada anak-anak asrama.
Beban bertambah  bagi Billie dirinya ditunjuk untuk menjadi ketua kelas. Namun dirinya membuat hal yang  buruk dengan mencuri makanan  di ruang makan. Menghadapi hukuman, seusai bernyanyi Willie kabur dari sekolah menuju ke kampung halamannya. Petualangan dimulai, dia bertemu dengan gelandangan yang cerewet hingga menumpang mobil. Tidak ketinggalan Benedictus berusaha mengejarnya untuk mengembalikan Billie ke asrama.


Review
Film Bran Nue Dae tidak mengambil sudut pandang politik ataupun drama yang serius tetapi drama komedi musikal. Seperti film Bollywood, adegan yang serius berubah menjadi nyanyian dalam hitungan detik. Namun bedanya Bollywood memiliki latar rumput yang asri namun film ini berlatar alam kering Australia. 

Film yang diangkat dari musikal yang berjudul sama pada tahun 90an, film ini sukses besar di negeri asalnya yaitu Australia. Diiringi beberapa lagu dengan lirik yang begitu khas dengan kondisi keadaan Australia serta kaum Aborigin yang terpinggirkan. Ini menjadi film musikal yang terasa menarik. Hanya saja twist yang dihadirkan seolah-olah menggampangkan konflik yang terjadi. Namun bukan berarti film ini buruk sebab musik dalm film benar-benar menarik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Dan Review Bran Nue Dae Movie 2009

0 komentar:

Posting Komentar