Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: Kasi Az Gorbehaye Irani Khabar Nadareh (2009)

Kasi Az Gorbehaye Irani Khabar Nadareh
(2009)

Rilis: 
14 Mei 2009 
Negara: 
Iran 
Bahasa: 
Persia 
Direktur: 
Bahman Ghobadi 
Pemeran: 
Hamed Behdad, Ashkan Kooshanejad, Negar Shaghaghi 
Musik: 
Mahdyar Aghajani, Ashkan Kooshanejad 
Sinematografi: 
Turaj Aslani 
Direktur: 
Bahman Ghobadi.

Trailer

Sinopsis
Bermodalkan impian yang tinggi  seorang pria Negar (Negar Shanghaghi) dan wanita bernama Ashkan (Ashkan Koshanejad) yang baru saja keluar dari penjara, menginginkan untuk membentuk sebuah band dan memainkan lagu mereka dengan bebas di negara Eropa. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan sekelompok band music underground di Teheran dan bergabung untuk meninggalkan Iran. Banyak  halangan yang harus dihadapi ketika mereka mewujudkan impian mereka dengan harus bermain petak umpet dengan polisi karena kegiatan mereka lakukan dianggap illegal.

Review
Film yang diputar di Cannes film ini mendapatkan sebuah penghargaan special dari Jury awards. Film ini sendiri agak menyerempet unsur documenter tidak luput masalah di negaranya. Roxana Saberi sebagai penulis naskah sempat ditahan dikarenakan dianggap melakukan kegiatan mata-mata. Di Negara seperti Iran banyak hal yang dilarang termasuk kebebasan dalam hal bermusik. Namun, ada beberapa mempunyai keinginan untuk dapat memperkenalkan music mereka dan kebudayaan tempat asal mereka. Sutradara Bahman Gobdi mencoba memberikan gambaran mengenai kondisi Iran yang tidak diketahui oleh orang lain. Eksplorasi yang dilakukan oleh Brahman sanggup menunjukan bahwa Negara ini mempunyai kelebihan dalam hal bermusik  yang sayangnya tidak mampu diperkenalkan kepada dunia.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film: Kasi Az Gorbehaye Irani Khabar Nadareh (2009)

0 komentar:

Posting Komentar