Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Hunger Movie 2008 Sinopsis Dan Review

Hunger (2008)


Rilis: 
15 Mei 2008 
Negara: 
Inggris
Bahasa: 
Inggris 
Sutradara: 
Steve McQueen
Produser:
Laura Hastings-Smith, Robin Gutch 
Musik: 
David Holmes 
Sinematografi: 
Sean Bobbitt 
Pemeran: 
Michael Fassbender, Liam Cunningham
Distributor:
Icon Film Distribution.


Trailer


Sinopsis
Hunger menceritakan demo tidak makan yang dilakukan oleh para tahanan politik IRA di penjara Inggris yang dipimpin oleh Bobby Sands (Fassbender) yang gigih untuk tidak mengenal kompromi dalam melakukan aksi demo tersebut. Bobby bahkan sampai tubuhnya kurus kering dan rapuh hanya untuk membela pendiriannya. Bobby dan yang lainnya menuntut lima hak yaitu tidak ingin menggunakan seragam narapidana,, bebas bergaul dengan narapidana lain, bekerja layaknya narapidana mendapat kunjungan dari keluarga, dan remisi hukuman.


Review
Kalau senjata tidak mempan maka tubuhlah yang menjadi perlawanan terakhir begitulah gambaran dari film Hunger. Berlatarkan perjuangan IRA yang merupakan gerilyawan Irlandia atas kesewenangan Inggris di Irlandia . Hunger merupakan sebuah kisah yang memilukan serta menyedihkan dikarenakan para tahanan yang ditahan tnapa diadili selama 8 hingga 10 tahun penjara.

Minim dialog yang dikisahkan kebrutalan penjaga penjara dalam mengatasi tahanan politik yang terjadi pada tahun 80an, trik yang dilakukan sesame tahanan dalam berkomunikasi serta adegan panjang berdurasi 16 menit tanpa putus disaat Sands sedang berbincang dengan pendet yang menghasilkan kematangan dari actor Fassbender yang menjadi poin penting dalam film Hunger.

Dalam film Hunger  kebrutalan yang ditampilkan terasa real dengan adegan penyiksaan yang ditujukan pada tahanan dan keadaan para tahanan yang benar-benar menyedihkan. Film ini sendiri mengangkat tiga cerita utama yaitu rutinitas seorang penjaga, dua tahanan yang menolak memakai baju tahanan, dan demo untuk tidak makan. Film Hunger membuka mata penonton atas ketidakadilan yang dialami oleh para tahanan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hunger Movie 2008 Sinopsis Dan Review

0 komentar:

Posting Komentar