Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

The Purge: Election Year (2016) Review, Synopsis and Trailer

The Purge: Election Year (2016)

Release
01 Juli 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Directed by
James Demonaco
Producer
Jason Blum, Andrew Form, Brad Fuller, Michael Bay
Music
Nathan Whitehead
Cinematography
Jacques Joufret
Starring
Frank Grillo, Mykelti Williamson, Elizabeth Mitchell, Edwin Hodge, Kyle Secor
Distributed
Universal Pictures


Trailer 1

Trailer 2

Synopsis
Leo Barnes (Frank Grillo) yang merupakan pria yang lolos dari perayaan serupa yang terjadi dua tahun lalu. Dia kini bekerja sebagai kepala keamanan untuk senantor bernama Charlene Roan (ELizabeth Mitchell). Roan kini mencalonkan diri sebagai presiden yang tidak suka dengan adanya 'The Purge' yang dia anggap rasis.  Dia berjanji akan menghapus ritual tersebut jika dia terpilih nanti. Edwidge Owens (Kyle Secor) merupakan anggota dari the new founding fathers yang merupakan rival dari Roan dalam pemilihan presiden yang bersedia mempertahankan status quo. Roan yang dianggap sebagai ancaman yang berbahaya menjadi sasaran di saat The Purge berlangsung.

Review
Hal yang terbaik dari film ini yaitu kemampuan dari James DeMonaco yang telah memperluas dunia yang sudah dia ciptakan dua film sebelumnya. Tidak buruk merupakan kata yang paling tepat untuk menggambarkan bagian pertama film ini. Narasi terasa cukup lincah dimana kita mampu merasakan alur cerita yang dapat berkembang dengan baik. Di bagian awal berhasil menciptakan kesan yang menyatakan bahwa dia mempunyai materi yang besar dengan nampak baik serta ingin mengeksplorasi dengan tetap berusaha mempertahankan rasa provokatif. Hal-hal ini semakin lengkap sebab dia juga berhasi membawa audiences klik dengan setting yang baru yang tidak hanya sebatas invasi sederhana, namun pertumpahan dara juga aksi kekerasan ditemani unsur politik.

Sinopsis yang baik, konsep cerita yang masuk akal namun memiliki fokus yang lemah. Niat James memang baik di saat berusaha untuk menghasilkan cerita dengan lebih berisi serta mencoba untuk berbicara mengenai kondisi dunia nyata akan tetapi koneksi antara hal tersebut terasa kurang menarik. Cerita dengan pesta yang berkombinasi terasa kurang punch, plot lebih terasa seperti berongga juga kurang padat sementara itu pesta lebih terkesan sebuah kebisingan yang menyokong dari belakang. Konflik yang ada di film ini sebenarnya bukan hanya menarik namun cakupannya juga luas hanya saja kurang dalam mengolah elemen dramatis dan elemen eksploitatif. Banyak isu politik serta sosial yang bisa dibangun namun ketika di awal mencoba untuk bermain serius berubah setelah dia bermain dengan terlalu dangkal.

   

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : The Purge: Election Year (2016) Review, Synopsis and Trailer

0 komentar:

Posting Komentar