Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

The Wailing (2016) Review

The Wailing/Goksung (2016)

Release Date:
12 Mei 2016

Negara:
Korea Selatan

Bahasa:
Korea

Director:
Na Hong-Jin

Producer
Lim Min-Sub, Seo Dong-Hyun

Pemeran:
Hwang Jung-Min, Jun Kunimura, Kwak Do-Won, Jo Han-Cul, Chun Woo-Hee

Distributor:
20th Century Fox


Trailer


Synopsis
Di Goekseong, Jeollanam- do yang dalam kondisi tenang tiba-tiba berubah saat wabah kematian misterius melanda. Polisi menyatakan bahwa wabah tersebut berasal dari jamur liar beracun, akan tetapi seorang polisi bernama Jong-Goo (Kwak Do-won) mendengar rumor ada seorang pria asal Jepang yang misteirus (Jun Kunimura) yang baru pindah di kota tersebut. Dia dicurigai sebagai pelaku utama. Ketika sedang bertugas, Jong-Goo bertemu dengan Moo-Myeong (Chun Woo-Hee). Moo-Myeong mengatakan dia melihat pria asal Jepang tersebut di tempat kematian terakhir  yang sedang terjadi. Jong-Goo yang merasa putus asa, masuk ke dalam pegunungan untuk menemui pria tersebut. Sementara ibu mertua Jong-Goo memilih cara dengan memanggil dukun bernama Il-Gwang (Hwang Jung-Min) untuk mengusir setan dari putri Jong-Goo bernama Hyo-Jin (Kim Hwan-Hee).

Review
The Wailing (Goksung) memiliki suasana cerita yang begitu cepat terbentuk dengan tidak hanya menghadirkan unsur misteri juga menghadirkan unsur komedi. Nang Hong-jin cukup cerdik dalam menciptakan misteri yang rumit untuk membawa audiences merasakan kenikmatan yang dihadirkan. The Wailing tidak hanya sekedar memberikan sebuah masalah yang menarik untuk diamati, sejak awal seakan mengajak audiences untuk ikut ke dalam masalah yang terjadi bersama dengan karakter. Menyaksikan film The Wailing seperti masuk ke dalam dunia yang penuh roh yang tidak terlihat namun mengancam dengan memanfaatkan sinematografi yang indah serta scoring yang terus mengandalkan kesan suram.

Adapun nilai minus The Wailing memiliki durasi yang panjang yang berpotensi untuk menjemukan serta cara The Wailing membakar suasana tidak terlau cepat sehingga berpotensi untuk membuat audiences merasakan jenuh. Apalagi  untuk mereka yang sejak awal tidak merasa terperangkap ke dalam masalah yang dihadirkan bersama dengan karakter. Beberapa lubang yang ada dalam cerita termasuk berkaitan dengan agama mungkin menjadikan beberapa audiences sulit untuk menerima hal ini. Lalu meskipun bermain dengan menampilkan emosi yang kuat dari karakter, masalah plot cerita agak sedikit kurang.

Meskipun memiliki nilai minus tersebut, namun hal itu tidaklah terlalu berpengaruh signifikan apalagi melihat para cast yang mampu menghidupkan isi cerita. Kwak Do-won mampu membuat Jong-Goo sebagai karakter yang menarik, Chun Woo-Hee & Jun Kunimura juga membuat karakter yang mereka perankan terasa hidup, Hwang Jung-min kembali melakukan keahlian aktingnya selalu menjadi yang terdepan setiap dia tampil. Terakhir aktris cilik bernama Kim Hwan-Hee berhasil mencuri perhatian dengan kesempatan yang dia miliki.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : The Wailing (2016) Review

0 komentar:

Posting Komentar