Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Film Biutiful 2010 : Sinopsis Dan Review

Biutiful (2010)


Rilis: 17 Mei 2010 Bahasa: Spanyol Negara: Spanyol, Meksiko Direktur: Alejandro Gonzalez Produser:  Pemeran: Javier Bardem, Cheng Tai Shen, Diaryatou Daff, Marciel Alvarez, Hanaa Bouchaib  Sinematografi: Rodrigo Prieto Music: Gustavo Santaolalla Distributor: Roadside Attractions, LD Entertainment.


Trailer


Sinopsis
Seorang pria yang bekerja sebagai makelar dalam urusan di bawah tanah Barcelona bernama Uxbal (Bardem). Dari mengatur imigran ilegal yang ingin menjadi  pedagang kaki lama hingga menyalurkan proyek konstruksi serta konveksi. Keseharian Uxbal penuh dengan masalah dari polisi yang haus akan suap hingga preman. Dia sebenarnya memiliki kelebihan mampu berbicara dengan roh yang sudah meninggal.

Dalam kehidupannya, Urban adalah seorang ayah dengan mengurus kedua anaknya dan berurusan dengan mantan istrinya yang sakit jiwa. Masalah hidup Urban semakin bertambah dengan penyakit yang dideritanya. Dia pun berupaya mencari cara agar anaknya terus hidup.


Review
Judulnya memang sengaja dibuat salah eja. Biutiful merupakan ejaaan dari kata Beautiful yang bagi penuturan bahasa Spanyol merupakan ejaan yang pas. Dengan judul seperti ini, Inarritu tidak memaksakan adegan didalamnya seindah kartu pos melainkan kelam dengan apa adanya, alias dengan menciptakan keindahan dunia dari apa adanya dan misterius bukan dari adegan yang dibuat indah.

Layaknya film besutan Innaritu lainnya, tema utama film ini mengedapankan pencarian makna hidup dengan waktu yang sebentar dan pencarian kesempatan untuk melakukan perbuatan baik sebagai upaya penebusan dosa. Selain itu, film ini menyindir berbagai hal dari polisi yang melakukan korupsi hingga kebijakan imigran Spanyol untuk membiarkan kehidupan imigran dalam cengkaraman pejabat korup dan mafia. Inilah gambaran orang-orang pinggiran berusaha tetap berjuang dan penuh harap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Film Biutiful 2010 : Sinopsis Dan Review

1 komentar: