Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Easy Rider (1969): Sinopsis Dan Review

Easy Rider (1969)


Rilis: 
14 Juli 1969 
Negara: 
Amerika Serikat 
Bahasa: 
Inggris 
Sutradara: 
Dennis Hopper
Musik:
Roger McGuinn 
Sinematografi: 
Laszlo Kovacs 
Produser: 
Peter Fonda, William Hayward, Bert Schneider 
Pemeran:
Peter Fonda, Jack Nicholson, Dennis Hooper Luke Askew, Karen Black, Phil Spector, Toni Basil 
Distributor: 
Columbia Pictures.



Trailer


Sinopsis
Wyatt (Fonda) dan Billy (Hopper) merupakan dua hippies yang melakukan perjalanan mereka dengan menggunakan motor guna mencapai New Orleans serta Louisiana agar bisa merayakan festival Mardi Gras. Disaat sedang melakukan perjalanan, keduanya ditangkap oleh polisi sehingga mereka dijebloskan ke penjara. Keduanya lalu bertemu dengan pengacara bernama George (Nicholson) yang gemar akan minuman keras. George membawa keduanya keluar dari penjara dan lalu memutuskan untuk ikut dalam perjalanan bersama Wyatt dan Billy. Perjalanan yang dilakukan mereka bertiga yang membawa mereka memberikan penjelasan arti dari pertemanan.

Review
Easy Rider yang awalnya menggunakan judul The Loners ini menyorot berbagai ketegangan dan isu yang terjadi di Amerika di tahun 1960an, disaat kebangkitan dan jatuhnya gerakan kaum hippie, penggunaan obat terlarang, dan gaya hidup di kala itu. Syuting film ini sendiri sebagian besar di New Orleans. Film Easy Rider sanggup menghasilkan kesuksesan secara financial serta membawa trio Fonda-Southern-Hopper ke dalam nominasi Academy Award untuk kategori best original Screenplay dan Jack Nicholson sebagai best actor in a Supporting Role.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Easy Rider (1969): Sinopsis Dan Review

0 komentar:

Posting Komentar