Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: A Copy Of My Mind (2016)

 A Copy Of My Mind (2016)


Rilis:
03 September 2015 (Venice)
Negara:
Indonesia
Bahasa: 
Indonesia 
Direktur:
Joko Anwar
Pemeran: 
Chicco Jerikho, Tara Basro, Maera Panigoro, Ario Bayu, Paul Agusta

Sinopsis
Sari (Tara Basro) merupakan pegawai salon kecantikan biasa yang sepulang kerja memiliki kebiasaan menyaksikan film dari kaset bajakan yang biasa ia beli dari kios-kios DVD. Sari memilik cita-cita untuk memiliki sebuah home theather yang bagus agar dapat menyaksikan film kesukaannya terasa lebih maksimal. Mempunyai home theater terlalu mahal bagi pekerja salon biasa setidaknya Sari merasa puas bisa membeli DVD bajakan yang gambarnya sudha ori dengan subtitle yang lengkap. Namun karena permasalahan subtitle yang ngaco, ia dipertemukan dengan seorang pria bernama Alex (Chicco Jericho) yang memiliki pekerjaan sebagai pembaut subtitle yang dikemas disetiap kaset bajakan yang baru masuk.

Review 
Romansa yang cukup sederhana dengan membuatnya terasa rumit dengan pemikiran serta cara pandang mengenai kehidupan dan cinta. Joko Anwar menghadirkan kisah drama yang berbeda pada drama-drama Indonesia pada umunya dimana yang lebih mengandalkan sisi sentimental dan melodramatic sebaliknya ia membuat sebuah narasi dengan lebih natural tanpa adanya music latar sebagai upaya memanipulasi dari sisi emosi audience.

Salah satu hal yang menonjol dari A Copy Of My Mind adalah sosok teknisi Ical Tanjung yang memberikan sebuah tangkapan sisi lain dari kota metropolitan yang sesak, kumuh, suram dan bising dengan balutan visual yang mentah dan kasar serta bagaimana pengambilan sisi yang seakan menguntit Alex dan Sarah dari posisi belakang.


Selanjutnya dua tokoh berperan penting dalam film ini yaitu Sarah dan Alex yang diperankan oleh Tara Basro dan Chicco Jericho. Tara Basro dengan keeksotisannya membawa memikat audience dan begitu pula Chicco yang sanggup membentuk kerja sama dengan Tara sehingga menghasilkan chemistry dengan natural. Interaksi keduanya nampak begitu kuat.

Trailer 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film: A Copy Of My Mind (2016)

1 komentar: