Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Dan sinopsis Film Blue (1993)

Blue (1993)

Rilis:
03 Oktober 1993 
Bahasa:
Inggris 
Negara: 
Inggris 
 Sutradara: 
Derek Jarman
Producer: 
Takashi Asai, James Mackay 
Pemeran:
Juliette Binoche, Guilaume de Tonquedec, Florence Pernel, Emmanuelle Riva, Benoit Regent 
 Sinematografi: 
Jack Deerson 
Musik: 
Brian Eno, Simon Fisher Turner, Erik Satie, John Balance, Karol Szymanowski, Momus, Peter Christophersen.
Trailer


Sinopsis Blue
Memasang cast Juliette Binochee sebagai tokoh pemeran utama, dengan subyek berupa kemerdekaan. Blue mengisahkan Julie De courcy baru saja kehilangan keluarganya yang  berharga yaitu anak dan suaminya dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Kepergian keduanya membuat Julie menutup diri dari lingkungan sekitarnya namun seiring berjalan waktu di menyadari bahwa dia membutuhkan hubungan antar manusia untuk mengisi kesedihan dalam dirinya dan berupaya melupakan masa lalunya.

Review
Film ini terinspirasi dari bendera Perancis yaitu Biru, putih, dan merah.  Dimana dalam film ini mewakili slogan Negara Perancis yaitu kemerdekaan, kesetaraan, dan persaudaraan. Dalam film ini yang dimaksud kemerdekaan yaitu kemerdekaan individu pada diri De Courcy  yang merdeka dalam keluarganya dengan cara yang menyakitkan. Sutradara Kiewslowski asal Polandia membuat film ini dalam bentuk trilogy sesuai dengan nama warrnanya. Film blue menghadirkan sebuah kisah kesedihan, kesepian, dan cinta yang cukup mendalam.

Dalam film ini, music memiliki peranan penting begitu pula dengan warna biru yang dihadirkan dalam film ini seperti langit berwarna biru dan lampu manic-manik. Bahkan beberapa adegan di shoot dalam filter berwarna biru. Meskipun minim dialog ataupu terkesan lamban tapi tak membosankan. Sebenarnya film ini tidaklah sulit untuk dipahami justru terlihat natural yang mana seringkali audience melihat wajah dari karakter  utama yang diam dan menebak emosi yang ada pada ekspresi wajahnya tanpa mesti mendengar suaranya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Dan sinopsis Film Blue (1993)

0 komentar:

Posting Komentar