Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Sinopsis Dan Review Film Captain America: Civil War (2016)

Captain America: Civil War (2016)

Rilis: 06 Mei 2016 Negara: Amerika Serikat Bahasa: Inggris Direktur: Joe Russo, Anthony Russo Sinematografi: Trent Opaloch Produser: Kevin Feige Pemeran: Don Ceadle, Ray Sahetapy, Stan Lee, William Hurt, Martin Freeman,   Daniel Bruhl,  Tom Holland, Paul Rudd,   Jeremy Renner, Chadwick Boseman, Frank Grillo, Anthony Mackie, Elizabeth Olsen,  Sebastian Stan, Robert Downey Jr., Chris Evans , Scarlett Johansson, Paul Bettany Distributor: walt Disney Studios Motion Pictures Musik: Henry Jackman.



Trailer



Sinopsis

Captain America (Chris Evans) sang pemimpin Avengers menolak akan menandatangani sebuah perjanjian Sokovia, di lain pihak Iron Man (Robert Downey Jr.) berbeda dengan keputusan Captain America dia lebih memilih mengikuti cara pemerintah. Lebih pelik lagi Captain America/Steve Rogers harus menerima sebuah kenyataan bahwasannya sahabatnya Bucky Barnes /The Winter Soldier (Sebastian Stan) merupakan menjadi salah satu tersangka utama di balik terjadinya kejadian terorisme yang cukup mematikan di kota Vienna, Austria. Captain America memilih untuk melawan pemerintahan dengan berupaya menyelamatkan Bucky yang tentu saja harus menerima konsekuensi dengan berhadapan separuh dari teman-temannya. Di lain pihak dari kejauhan ada Helmut Zemo (Daniel Bruhl) sosok yang misterius mempunyai agenda tersendiri.


Review

Jika dua seri dari The Avengers menghadirkan konsep superhero versus evil dimana membawa banyak superhero di dalamnya dengan melawan terror yang mengancam dari alin maupun robot cerdas, maka film captain America: Civil War berusaha membangun sebuah konsep yang lebih ekstrim dengan pertarungan massif dengan melibatkan superhero versus superhero salah satunya kehadiran superhero yang menghebohkan kehadirannya pada trailer film ini yaitu Spiderman yang konsepnya berada wilayah yang abu-abu. Sekali lagi sosok Steve Rogers harus kembali situasi yang pelik dalam sebuah keputusan yang sulit. Menghadirkan sosok Bucky usai terjadi peristiwa pada film sebelumnya The Winter Soldier merupakan keputusan yang tepat. Sebab, kehadirannnya menjadikan sangat personal bagi diri Steve Rogers dikarenakan Bucky satu-satunya sahabat ataupun bagian masa lalu bagi Steve Rogers. Sehingga keharusan untuk Steve Rogers untuk melindungi Bucky yang menjadi buronan yang paling dicari.

Memang sepintas terlihat begitu sederhana dengan mengakibatkan dua kubu superhero yang terpecah belah dan saling baku hantam. Namun Markus dan McFeely sang penulis naskah tahu bagaimana tidak menggampangkannya dengan begitu saja. Dimana benturan ideology antara dua tim dari Captain America dengan tim Iron Man yang hadir dengan alasan yang cukup kuat serta rumit.  Captain America/ Steve Rogers merasa aksi kemanusiaannya dibatasi yang mana tidak bisa beraksi tanpa adanya perintah dari pemerintah selain itu Tony Stark menyetujui keputusan yang diambil oleh pemerintah pasca terjadinya kejadian di Sovokia, Austria yang merenggut banyak warga sipil apalagi Stark bertemu dengan salah satu ibu korban yang menganggap kejadian tersebut merupakan aksi dari heroiknya.

Hubungan Steve dan Tony disini benar-benar diuji dengan memiliki perbedaan dalam menyikapi masalah yang terjadi yang menyebabkan terjadinya konflik yang tak terelakkan. Dalam film Captain America: Civil War memberikan sajian kepada audience sebuah persahabatan Rogers dan Bucky serta di pihak lain Tony Stark mengalami pertentangan batin mengenai nasib orang tuanya di masa lalu. Civil War memang memiliki konsep menarik dengan benturan kedua kubu dengan segala motif di dalamnya. Namun dari segi perceritaan lebih baik dari Age Of Ultron namun berada di bawah The winter Soldier. Civil War harus diakui kehilangan sebuah konsistensi dalam penceritaannya yagn selanjutnya menderita di sepertiga akhir di saat setelah momentum pertarungan di landasan pesawat yang luar biasa  bisa diakui hal itu menjadi akhir yang penuh emosional. Kehadiran dari Black Panther dan juga superhero paling ditunggu Spiderman sedikit banyak membiaskan plot yang kacau serta kehadiran Helmut Zemo yang misterius namun sayangnya berakhir dengan terlalu simple.


Arahan dari duo Russo sanggup menghadirkan pertarungan terbaik dalam sejarah film adaptasi super hero dengan memberika humor, aksi, fantastis, dan special efek yang melebur menjadi satu dengan karakter yang hadir mendapatkan pesonanya masing-masing. Seperti kehadiran tokoh baru  seperti Spiderman dan Black Panther.  Disini spiderman merupakan daya tarik dari bagi Civil War dengan memberikan porsi untuk Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland penuh pesona. Lalu Black Panther yang dimainkan oleh Chadwick Boseman berhasil mencuri perhatian yang tidak kalah dengan Spiderman dengan mengesankan dengan aksi yang memukau dan kostum yang keren.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Dan Review Film Captain America: Civil War (2016)

2 komentar: