Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Free State Of Jones (2016) Review

Free State Of Jones (2016)


Release
June 16, 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Director
Gary Ross
Producer
Gary Ross, Jon Kilik, Scott Stuber
Pemeran
Mahershala Ali, Matthew McConaughey, Keri Russell, Gugu Mbatha-Raw
Cinematography
BenoƮt Delhomme
Music
Nicholas Britell
Distributor
STX Entertainment
Trailer

Synopsis
Di tahun 1862 tepatnya di  Jones City, Mississipi Newton Knight seorang tentara konfederasi yang mengalami shock ketika dia melihat remaja yang bersimbah darah saat di medan perang. Hal ini membuat Knight mulai mempertanyakan alasan dan untuk siapa dia berperang. Menurut Knight hanya menguntungkan pemilik perkebunan yang kaya raya agar mendapatkan para budak. Bersama dengan warga lokal serta mantan budak, Knight berniat melakukan pemberontakan untuk melawan konfederasi dalam merebut kembali kebebasan yang telah direnggut dari mereka. Di pihak lain konfederasi tidak tinggal diam begitu saja, mereka telah bersiap untuk menghancurkan pemberontak.

Review
Film ini memiliki urutan yang bagus dalam menangkap motivasi karakter dan nuansa yang dingin dari konflik utama. Hal ini memudahkan penonton untuk tertarik dengan berbagai ide mengenai inequality yang berusaha disampaikan Gary Ross bersama dengan beberapa kekerasan yang oke. Rasa sakit yang dialami oleh para budak disajikan dengan bagus di layar dengan memiliki kesan mengerikan dari situasi mereka alami. Namun di saat bahaya membawa penonton perlahan mendekat menuju tragedi impact emosi film ini tidak pernah maksimal. Bahkan sering kali kehilangan daya tarik. Hal yang ingin dicapai berputar-putar dalam lingkaran yang sama. Niat dari Ross cukup baik dia seperti berusaha mengingatkan penonton dengan isu yang masih eksis sampai saat ini namun kesan yang diciptakan lebih seperti kelas perkuliahan ketimbang war drama yang penuh gairah.

Seandainya fokus yang lebih kuat ataupun lebih mumpuni mungkin film ini akan menjadi lebih baik. Film ini memiliki presentasi awalnya menarik namun mencoba melakukan terlalu begitu banyak hal akibatnya kehilangan daya tarik. Film ini cukup disayangkan tidak membawa kinerja dari akting pemeran utama untuk tampil maksimal. Meskipun narasi film ini lemah namun Matthew McConaughey memiliki beberapa momen yang baik. Pendalaman yang dia lakukan memang terbilang oke namun McConaughey kerap menjadikan Newton Knight sebagai karakter karikatur, dimana semangat pemberontakan tidak selalu membara.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Free State Of Jones (2016) Review

2 komentar: