Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: Ex Machina (2015)

Ex Machina (2015)

Release: 
21 Januari 2015 
Negara: 
Amerika Serikat
Bahasa: 
Inggris
Director:
Alex Garland
Cinematography:
Rob Hardy 
Producer: 
Allon Reich, Andrew Macdonald 
Pemeran:
Domhnall Gleeson, Oscar Isaac, Alicia Vikander 
Music:
Geoff Barrow, Ben Salisbury 
Distributor:
A24 films, Universal Pictures International.


Sinopsis 
Seorang Coder bernama Caleb (Domhnall Gleeson) berhasil memenangkan ajang kontes yang hadiahnya mendapatkan kesempatan untuk berada satu minggu di kompleks penelitian seorang pria jenius dan kaya bernama Nathan (Oscar Isaac). Caleb selama berada di kompleks rahasia tersebut bukan hanya sekedar memandangi fasilitas-fasilitas yang canggih akan tetapi Caleb diminta Nathan untuk membantunya dalam membangun eksperimen AI yang sedang dibangun olehnya yaitu robot bernama Ava (Alicia Vikander). Namun suatu ketika Ava mengatakan untuk tidak terlalu percaya pada Nathan. Sehingga membuat Caleb dilemma.

Review 
Film Ex-Machina mampu memberikan sesuatu yang sesak tetapi menarik dengan keberhasilannya membuat penonton untuk berputar dalam ruang lingkup perasaan, logika, dan emosi. Kunci kesuksesan Ex-Machina terletak pada sci-fi nya yang cantik. Alex Garland sebagai tokoh dibalik layar sanggup mengolah materi yang biasa dengan kesan misterius. Tidak hanya itu, apa yang dibuat olehnya membuat penonton untuk terjebak dalam sebuah teka-teki yang mumpuni. Pada dasarnya Ex-Machina merupakan drama kecil yang diberikan sebuah level sci-fi lebih tinggi jika dibandingkan dengan film sci-fi dengan skala budget besar.

Keunggulan dari Ex-Machina yaitu ide abstrak tetapi dieksplor dengan dinamis, memprovokasi dengan gaya tampilan menarik sehingga dampaknya tidak memberikan kebingungan kerumitan yang mereka miliki. Selain tu tampilan actor Domhnall Gleeson dan Alicia Vikander serta Oscar Isaac yang cukup baik. Domhnall Gleeson membuat audience dengan bertanya-tanya emosi yang ada pada dirinya, Alicia memberikan daya tariknya yang oke, Oscar Isaac sebagai sebuah senjata untuk menghilangkan rasa bosan ataupun monoton dalam jalannya cerita.

Trailer





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film: Ex Machina (2015)

0 komentar:

Posting Komentar