Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Finding Dory (2016) Review, synopsis, Trailer

Finding Dory (2016)

Rilis:
17 Juni 
Negara: 
Amerika Serikat
Bahasa: 
Inggris 
Director: 
Andrew Stanton 
Producer:
Lindsey Collins 
Pemeran: 
Eugene Levy, Diane Keaton, Hayden Rolence, Albert Brooks, Ellen DeGeneres 
Music: 
Thomas Newman 
Distributor: 
Walt Disney Studios Motion Pictures.
Trailer

Synopsis
Dory hidup bahagia bersama dengan Nemo serta Marlin di Great Barrier Reef. Suatu ketika Dory mengingat masa lalunya. Membawa dirinya mengingat memory di masa kecilnya serta mengingat kedua orang tuanya bernama Charlie (Eugene Levy) & Jenny (Diane Keaton). Dari titik inilah perjalanan besar yang dilakukan Dory dimulai untuk mencari jalan pulang menuju kampung halamannya . Seperti biasanya Dory selalu cemas, namun Nemo beserta Marlin bersedia untuk menemani Dori menjelajahi lautan untuk dapat kembali ke kampung halamannya.

Review
Stanton bersama dengan penulis cerita Victoria Strouse memberikan kisah masa lalu Dory yang bisa dibilang tragis sekaligus menyentuh serta penuh emosional. Melalui fragmen-fragmen memory Dory yang mengingat masa lalunya di saat ingatannya kembali, tentu hal ini berimbas dengan pengurangan cerita untuk Marlin & Nemo yang sekedar hanya karakter pembantu saja. Tempat petualangan Dory berbeda dengan Finding Nemo yang menghabiskan waktu durasi di samudera Pasifik sedangkan Dory banyak berada di institusi kelautan yang berada di Morro Bay. Perjalanan besar yang dilakukan oleh Dory dalam melewati area institusi merupakan pengalaman baru yang terasa menyenangkan. Apalagi dalam perjalanan Dory, Nemo, & Marlin bertemu dengan karakter baru yang unik seperti Hank, Septopus, Baily, Destiny, Rudder dan Fluke.

Adapun kelemahan yang ditemukan pada Finding Dory mungkin terletak pengulangan formula cerita yang digunakan seperti yang pernah dilakukan film sebelumnya yaitu Finding Nemo. Benar-benar terasa familiar tanpa adanya sesuatu yang baru dimana fokus utama bergeser dari Nemo menuju Dory. Alhasil narasi lebih banyak menampilkan Dory si ikan pelupa dibandingkan dengan Nemo serta Marlin yang agak sedikit disingkirkan. Namun bukan berarti film ini berakhir buruk sebab Dory merupakan karakter yang juga memiliki latar belakang yang menarik untuk dieksplorasi seperti apa yang sudah dilakukannya dalam film Finding Nemo.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Finding Dory (2016) Review, synopsis, Trailer

0 komentar:

Posting Komentar