Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016): Sinopsis Dan Review

Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)

Rilis: 28 April 2016 Negara: Indonesia Bahasa: Indonesia Sutradara: Riri Riza Produser: Mira Lesmana Distributor: Miles Productions Pemeran: Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Dennis Adhiswara, Adinia Wirasti, Titi Kamal.






Trailer


Sinopsis
Cinta (Dian Sastrowardoyo) bersama gengnya di masa SMA masih menjalin persahabatan yang kini telah bertransformasi menjadi wanita-wanita yang dewasa dan mapan. Namun minus kehadiran Alya (Laudya Cheryl) yang nantinya akan dijelaskan nasibnya di film ini. Cinta bersama dengan sahabatnya Milly (Sissy Priscillia), Carmen (Adinia Wirasti), dan Maura (Titi Kamal) memutuskan pergi ke Yogyakarta untuk berlibur. Sementara di New York, Rangga (Nicholas Saputra) masih betah hidup dengan mengasingkan diri dengan dipenuhi kebimbangan hati di kota metropolitan tersebut. Sampai suatu ketika sebuah masalah menyebabkan dirinya  harus pulang ke Indonesia tepatnya di kota Yogyakarta. Hal ini mempertemukan dua sejoli yaitu Rangga dan Cinta yang terpisah cukup lama oleh jarak dan waktu.


Review

Film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini lebih memfokuskan berupa tontonan nostalgia bagi mereka yang menyukai film pertamnya. Bangunan kisah yang dibangun garapan dari Mira Lesmana dan Prima Rusdi ini tidak begitu sesolid film pertamanya. Tidak adanya dasar berupa cinta yang kuat dengan menjelaskan mengapa hubungan Cinta dan Rangga kandas di pertangahan jalan. Walaupun akhirnya dijelaskan pada film ini. Akan tetapi namun tidak memiliki alasan yang kuat yang cukup masuk akal. Diawal film AADC 2 memulainya dengan sedikit lambat dan canggung namun setelahnya mengalir dengan lancar termasuk di dalamnya bagaimana mencoba mempertahankan ciri khas dari karakter-karakter yang dimiliki film ini. Nyaris nampak tidak berubah meskipun kini mereka menginjak usia 30 tahun, disatu sisi memang terasa begitu menyenangkan yang membawa ingatan audience dengan ingatan masa lalu akan tetapi di sisi lain terasa janggal mereka tidak tumbuh sosok pribadi yang dewasa termasuk pada diri Cinta yang masih saja seperti dahulu. Satu-satunya yang mungkin berkembang adalah tokoh Carmen yang terlihat mengemban tugas dari Alya yang harus absen. Selain itu tokoh Rangga kini berbeda dengan memiliki sifat sensitive dan inisiatif dengan memecahkan keheningan terlebih dahulu mungkin  ini yang disebabkan rasa kerinduan  yang terpendam dan rasa bersalah, setiap Cinta merasa tidak nyaman Rangga dengan sigapnya berusaha untuk mencairkan keadaan.

Menyaksikan dua pasangan Rangga dan cinta ini masih terlihat perkasa dengan chemistry keduanya yang solid yang sedikit membantu menutupi kurangnya kualitas dari dialognya. Romance yang dihadirkan bekerja dengan baik. Setiap tatapan mata mereka memiliki arti yang dalam, setiap tawa dan senyum yang manis memberikan kesan kebahagiaan, dan amarah yang timbul memberikan kesan menjadi romantika yang penuh akan emosi. Namun sayangnya harus diakui endingnya yang cukup mengecewakan. Jika saja dengan menggunakan opsi  yang lebih terlihat elegan mungkin saja Ada Apa dengan Cinta 2 ini menjadi sebuah penutup yang sempurna dari kisah Cinta dan Rangga. Berbicara soal visualisasi Riri Reza sanggup memberikan lokasi-lokasi yang begitu cantik dengan keindahan dipunyai kota Yogyajakarta selain  itu soundtrack kembali dihadirkan oleh Melly Goeslaw dengan manis seprti film pertaman ya yang memberikan soul bagi film ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016): Sinopsis Dan Review

1 komentar: