Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Criminal (2016) Review, Synopsis, Trailer

Criminal (2016)


Rilis: 
15 April 2016 
Negara: 
Amerika Serikat 
Bahasa: 
Inggris 
Sutradara: 
Ariel Vromen 
Producer: 
JohnThompson, J.C. Spink, Trevor Short, Matthew O’Toole, Lati Grobman, Mark Gill, Boaz Davidson, Christa Campbell, Chris Bender 
Distributor:
Summit Entertainment 
 pemeran: 
Ryan Reynolds, Gal Gadot, Alice Eve, Tommy Lee Jones, Gary Oldman, Kevin Costner.

Trailer


Synopsis
Criminal mengisahkan tentang mantan narapidana mati Jericho Stewart (Kevin Costner) yang dihaterancam hidupnya akan berakhir. CIA menawarkan percobaan pencangkokan untuk menjalankan sebuah misi. Pencangkokan tersebut merupakan berupa pencangkokan ingatan Bill Pope (Ryan Reynolds) yang merupakan mantan anggota CIA yan sudah  mati ditransfer ke ingatan Jericho. Hal ini membuat Jericho mempunyai kemampuan menembak dan berkelahi yang merupakan keahlian dari Bill Pope. Selain itu ia pun juga mengetahui istri dan anak bill.


Review
Berbicara mengenai synopsis film ini nampak menjanjikan serasa memberikan rasa penasaran bagi audience. Pembukaan film Criminal dengan memberikan sebuah impresif adanya kekacauan yang terjadi pada otak dari karakter utama dengan merasakan kebingungan dengan tidak mengetahui apa yang ingin dilakukan bagi dirinya untuk selanjutnya. Hal ini secara tidak langsung membawa rasa ketertarikan bagi audience untuk mengetahui serta mencoba memahami apa petunjuk dan emosi yang ada dalam otak Jericho. Hal ini memberikan kesan awal yang ingin memunculkan sajian action thriller dengan pergerakan yang cepat layaknya Bourne. Sayangnya apa yang terjadi setelahnya menjadi film action thriller yang terasa canggung.

Alih-alih untuk memberikan sebuah thrill yang bagus, Criminal justru jatuh ke dalam drama yang terasa kaku dan kebingungan. Seandainya Criminal tampil tidak cukup serius hal ini bisa dimaafkan namun apa yang ditampilkan nampak serius sehingga jatuh dalam kekacauan yang cukup besar. Criminal berupaya untuk nampak seperti blockbuster yang besar namun eksekusi yang di tampilkan berada di dalam level yang salah. Menyaksikan karakter yang sedang bermain dengan emosi, seharusnya memberikan ledakan yang hasilnya menyenangkan, namun disini hadir tanpa adanya sebuah ketegangan yang menyenangkan.

Ketegangan yang coba dihadirkan Criminal tidak terasa terbangun dengan baik, bahkan karakter serta cerita terkesan biasa dikarenakan dimensinya yang kurang serta pengembangan tidak terlalu menarik. Selain itu dialog terasa datar di mana ceritanya yang juga datar. Seperti halnya dengan karakter yang nampak bingung begitu juga dengan film ini yang mengalami krisis identitas. Kesan awal yang terkesan horor yang cukup kuat menghilang begitu saja dengan digantikan drama berupa aksi kekerasan yang terasa generic. Lebih parahnya lagi dramanya sendiri seakan tidak mempunyai senjata untuk membuat audience merasakan simpatic terhadap karakter. Padahal Criminal didukung oleh para cast papan atas yang mumpuni dengan terkenal aktingnya yang luar biasa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Criminal (2016) Review, Synopsis, Trailer

0 komentar:

Posting Komentar