Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

The Wave (2015) Review, Synopsis, Trailer

The Wave (2015)

Release: 
September 2015
  Sutradara:
Roar Uthaug  
Pemeran: 
Tyra Holmen,Ane Dahl Torp, Kristoffer, Fridtjov Saheim, Jonas Hoff Oftebro Edith Haagenrud-Sande, Laila Goody, Herman Bernhoft, Tom Larsen, Silje Breivik. 
Music: 
Magnus Beite Sinematografi: John Christian, Rosenlund 
Producer: 
Are Heidenstrom 
Bahasa: 
Norwegia

Trailer

Synopsis
Awal cerita dijelaskan terjadi longsor di Lodalea, North Bay akibat retakan gunung sehingga menewaskan 63 orang pada tahun 1905. Berselang 58 tahun, kembali terjadi bencana yang serupa di daerah Geiranger yang disebabkan meluapnya air danau Tafjord akibat runtuhnya retakan gunung Akneset yang mengakibatkan 40 orang tewas. Adanya kejadian tersebut, para ahli geologi giat melakukan penelitian pada gunung yang mengalami retakan yang kapan saja bisa menyebabkan longsor.Suatu hari, Kristian (Kristoffer Joner) orang yang ahli ilmu geologi berencana meninggalkan kota Geiranger. Namun pada saat diperjalanan, merasakan ada yang tidak beres dengan gunung Akneset. Ia pun memutar balik menuju lokasi tempat penelitian tempat ia bekerja. Kristian menemui rekan-rekan kerjanya untuk menjelaskan kondisi gunung yan2g tidak beres serta meminta untuk segera menghidupkan sirine tanda evakuasi. Namun hal itu ditentang oleh Arvid ( Fridtjov Saheim), ia tidak menyetujui dengan alasan lain.

Dimalam hari, sistem komputer menunjukkan angka dititik tidak aman yang membuat Arvid dan Jacob melakukan penelitian pada retakan gunung. Akan tetapi hal itu sia-sia saja retakan gunung terjadi longsor yang mengakibatkan meluapnya danau Tajford yang mengakibatkan tsunami. Arvid yang berada disana meninggal dan Jacob harus kehilangan satu kakinya. Di lain tempat, Cristian dan anak perempuannya Julia (Edith) bersama dengan warga sekitar pergi menyelamatkan diri menuju tempat yang lebih tinggi dengan kesempatan waktu 10 menit sebelum tsunami tiba dikota. Sedangkan Istri Cristian dan anak laki-lakinya Sondre (Jonas) sedang terjebak di dalam hotel.Tsunami mulai memporak-porandakan kota. Cristian dan Julia berhasil selamat dari tsunami tersebut. Namun berbeda dengan nasib istri Cristan dan Sondre yang terkurung di bangker lantai bawah yang digenangi air. Cristian yang khawatir karena tidak mendapatkan kabar dari keduanya pergi mencarinya. Dapatkah Cristian menemui keduanya dalam kondisi selamat ?

Review
Segi cerita film Wave biasa-biasa saja mudah ditebak. Untuk karakter di dalam film Kristoffer tampil dengan baik. Segi visual cukup baik apalagi scoring yang ada di film bagaimana menempatkan musik  yang berbeda tetapi sama baiknya pada saat ketegangan Cristian dalam menyelamatkan diri serta istri Tristan pada saat berada di hotel. Namun sayangnya film ini harus membuat penonton menunggu 40 menit melihat efek Tsunami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : The Wave (2015) Review, Synopsis, Trailer

0 komentar:

Posting Komentar