Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: One Flew Over The Cuckoo’s Nest (1975)

One Flew Over The Cuckoo’s Nest (1975)

Release: 
19 November 1975 
Sutradara: 
Milos Forman 
Producer: 
Saul Zaentz, Michael Douglas 
Music: 
Jack Nitzsche 
Cinematography: 
Haskell Wexler 
Distributor: 
United Artists 
Negara: 
Amerika Serikat 
Bahasa: 
Inggris 
pemeran: 
Jack Nicholson, Louise Fletcher, William Redfield, Will Sampson, Braud Doruff, Sidney Lassick.

Trailer

Synopsis
Diangkat dari novel terlaris karangan ken kesey tahun 1962, One Flew Over The Cuckoo’s Nest menceritakan seorang penjahat kelas teri Randle Patrick McMurphy (Jack Nicholson) yang lebih memilih berpura-pura gila daripada harus menjalani kurungan penjara. Dengan berpura-pura gila, Randle berharap menghabiskan waktunya dengan santai di rumah sakit jiwa. Namun nasib berkata lain, ternyata pemilik rumah sakit jiwa ternyata dikelola oleh seorang kepala yang kejam bernama Mildred Ratched (Louise Fletcher) yang sama sekali tak mengenal kompromi. Ia menjalankan tugas dengan bernaluri penuh ketegasan dan memaksa pasien termasuk Randle untuk patuh menuruti segala kehendaknya.

Randle yang memiliki jiwa pemberontak membuat onar dan menunjukkan tidak sukanya pada Mildred. Randle bahkan berniat untuk mengkudeta rumah sakit itu dengan mencari sebanyak mungkin pengikut sesame pasien jiwa. Sampai akhirnya Randle mendapat pengikut Chief Bromden, Billy Bibbit, Charlie Cheswick, dan Harding. Atas perlawanan Randle membuat Mildred menyuruh ahli bedah untuk mengangkat bagian otak yang membuatnya lincah, riang dan hidup. Sehingga pada akhirnya Randle yang tadinya sangat hidup berubah menjadi diam. Chief Bromden yang melihatnya tak kuasa melihat nasib Randle. Sementara Midlred tersenyum manis dengan mengambil jalan dengan mengakhiri hidup Randle Patrick McMurphy lalu kemudian kabur dari rumah sakit jiwa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Review Film: One Flew Over The Cuckoo’s Nest (1975)

0 komentar:

Posting Komentar