Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Ip Man 3 (2016) Review, synopsis, Trailer

IP MAN 3 (2016)

Release:
24 December 2015 
Bahasa: 
Kanton 
Negara: 
Hong Kong 
Sutradara:
Wilson Yip 
Producer: 
Raymond Wong
Pemeran: 
Donnie Yen, Lynn Hung, Zhang Jin, Patrick Tam, Kent Cheng, Louis Cheung, Bryan Leung, Mike Tyson, Danny Chan

Trailer

Synopsis
Dikisahkan Ip Man sedang menikmati masa hidupnya dengan tenang. Namun kehidupannya terusik pengusaha asing Frank (Mike Tyson) yang berusaha menguasai lahan sekolah dengan mengancam dengan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh kaki tangannya. Hal ini membuatnya turun tangan untuk menjaga keamanan sekolah. Namun suatu ketika para kaki tangan Frank menculik beberapa anak termasuk anak Ip Man. Hal ini membuat IP Man pergi menyelamatkan anaknya yang diculik.

Selain permasalahan dengan Frank, Ip Man pun harus bersiap kedatangan masalah baru dikarenakan istrinya mengalami kanker. Belum lagi seorang master Wing Chun lain bernama Cheun Tin Chi (Zhang Jin) terobsesi untuk menghadapi Ip Man dengan maksud menginginkan menyandang grandmaster Wing Chun. Mampukah Ip Man menyelesaikan masalah yang ada ?

Review
Di awal film Ip Man terlihat biasa saja dengan narasi yang buruk dan tidak terlihat konsisten belum lagi di perparah banyaknya adegan pertarungan yang terkesan membosankan terutama pada pertarungan saat Ip Man berhadapan dengan kaki tangan Frank. Lalu keberadaan Mike Tyson Nampak sekali terlihat canggung dengan akting agak kaku yang diperparah dengan kurangnya naskah mengenai latar belakang Frank yang diperankan olehnya. Namun untungnya Mike Tyson memberikan pertarungan yang menghibur ketika berhadapan dengan Ip Man.

Paruh berikutnya film Ip Man memulai keluar dari baying-bayang hal buruk di paruh sebelumnya. Setelah Edmond Wong meninggalkan plot Frank yang serasa tidak penting untuk memfokuskan sisi personal sang master Wing Chun dalam kehidupannya dengan harus menerima cobaan dalam hidupnya ketika istrinya menderita penyakit kanker dan adanya penantang IP Man yang ambisius bernama Cheung Tin Chi yang ingin menyandang grand master.

Pada plot ini, lebih terlihat berisi dan emosional. Duel pertarungan dengan koreografinya cukup mengesankan seperti duel Ip Man dengan petarung Thailand dalm life. Lalu pertarungan Cheung Tin Chi dengan bos fight. Kehadiran karakter Cheung Tin Chi dengan kemampuan setara seperti Ip Man cukup memberi sesuatu hal yang menarik dengan diperankan dengan oke oleh Zhang Jin yang dikenal bermain di The Grandmaster.

Sementara itu Donnie Yen yang memang jelas sudah tentu menjadi ikonik IP Man. Namun pertanyaannya dikala usianya yang sudah 51 tahun mampukah ia menghadirkan adegan aksi nya yang oke seperti film sebelumnya. Hasilnya ternyata tidak ada yang berubah, ketangguhan dan kecepatannya dalam melakukan aksinya masih terlihat mengesankan dan mengagumkan dengan kharismanya yang tetap oke.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ip Man 3 (2016) Review, synopsis, Trailer

0 komentar:

Posting Komentar