Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Film Howl's Moving Castle (2004) Synopsis, Review, and Trailer

Howl's Moving Castle (2004)


Sutradara:
Hayao Miyazaki
Producer:
Toshio Suzuki
Penulis: 
Hayao Miyazaki 
Music: 
Joe Hisaishi 
Pemeran:
Chieko Baisho, Takuya Kimura, Akihiro Miwa 
Penyunting:
Takeshi Seyama 
Studio: 
Ghibli 
Distributor: 
Toho, Walt Disney Pictures, Madman
Cinematography: 
Atsushi Okui Entertainment 
Durasi: 
119 menit 
Bahasa: 
Jepang.




Trailer



Synopsis

Howl's Moving Castle merupakan film yang diangkat dari sebuah novel Inggris dengan judul yang sama karangan Diana Wyne Jones. Dikisahkan Sophie seorang gadis muda berusia 18 tahun yang sehari-hari bekerja membuat topi di toko tempat peninggalan ayahnya. Suatu hari saat Sophie hendak menemui adik perempuannya, saat perjalanan ia bertemu dengan penyihir bernama Howl yang sedang dikejar sekelompok mahluk aneh. Howl kemudian mengantarkan Sophie menuju tempat adiknya bekerja.

Usai menemui adiknya, Sophie kembali ke toko. Tiba disana ia bertemu dengan penyihir jahat bernama The Witch of The Waste yang mengubah Sophie menjadi tua. Keesokan harinya Sophie yang tak ingin mengejutkan ibu serta pegawai yang lain, pergi meninggalkan toko menuju lembah untuk mencari cara menghilangkan sihir. Di lembah tersebut ia bertemu dengan orang-orangan sawah yang ternyata hidup. Orangan sawah itu mengantarkan Sophie ke sebuah rumah yang terus bergerak yang tak lain tempat tinggal Howl.  Di dalam rumah tersebut, Sophie bertemu dengan mahluk api yang dapat berbicara bernama Calcifer. Keesokan paginya Sophie bertemu dengan penghuni lainnya seorang bocah yang selalu berpura-pura menjadi penyihir tua ketika ada seseorang yang ingin berkonsultasi.

Suatu ketika negeri yang dihuni Sophie terjadi peperangan dengan negeri seberang. Ditandai hilangnya putra mahkota dari dunia penyihir. Howl kemudian mendapat panggilan dari istana raja untuk membantu dalam peperangan. Howl yang tidak ingin menemui raja, meminta Sophie untuk menggantikan dirinya dengan berpura-pura menjadi ibu Howl. Sophie kemudian pergi menuju istana dan bertemu dengan anjing yang ia kira Howl. Bahkan bukan hanya itu Sophie pun bertemu dengan penyihir The Witch of the waste yang kehilangan kekuatan karena penyihir raja bernama Sulliman. Kemudian saat itu Sophie diperingatkan bahwa jika Howl tidak mengikuti peperangan maka dia akan bernasib sama dengan The witch of the waste.

Apa yang akan dilakukan Howl ? Apakah Sophie akan kembali seperti semula ? Siapakah Sulliman sebenarnya ?  Mungkinkah putra mahkota ditemukan ? Film Howl's Moving Castle memberikan banyak teka teki sehingga film ini menarik untuk ditonton.


Review
Seperti biasanya Hayao Miyazaki membawa tema mistik pada filmnya yang sebelumnya pernah menggarap Spirited Away. Film ini sendiri cukup menarik, dimana Hayao Miyazaki menghidupkan sebuah karakter Sophie dalam aksi-aksi yang nyata. Belum lagi yang membuat daya tarik dari film ini sendiri dimana penonton diberikan teka-teki yang membawa penonton untuk terus mengikuti film ini hingga akhir cerita. Untuk tampilan gambar, Hayao Miyazaki berhasil membangun detail-detail menawan dengan berbagai komposisi warna.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Film Howl's Moving Castle (2004) Synopsis, Review, and Trailer

0 komentar:

Posting Komentar