Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Film Ben-Hur (1959) Synopsis & Review

Ben-Hur (1959)

Rilis:
18 November 1959 
Negara: 
Amerika Serikat 
Bahasa: 
Inggris 
Director: 
William Wyler 
Producer: 
Sam Zimbalist
Music: 
Miklos Rozsa 
Sinematografi:
Robert L. Surtees 
Distributor:
Loew’s Inc 
Pemeran:
Charlton Heston, Haya Harareet, Stephen Boyd, Jack Hawkins, Hugh Griffith.


Trailer



Synopsis
Judah Ben-Hur (Heston) seorang pangeran Yahudi di propinsi Judea mempunyai teman semasa kecil Messala (Boyd) yang memintanya untuk membujuk orang yahudi agar memusuhi dan memerangi Roma namun Ben-Hur tak mau mengkhianati bangsanya sehingga hubungannya dengan Messala putus. Suatu ketika gubernur Gratus (Mino Doro) mengunjungi ke Judea untuk  menghadiri acara. Disaat itu tampak sengaja  adik Ben-Hur Tirzah (Cathy O’Donnell) menyenggol genting yang menimpa Kuda sang gubernur. Hal ini menganggap Ben-Hur Tirzah dan ibunya dianggap ingin membunuh Gratus sehingga terjadi pertikaian yang membuat Ben-Hur mengancam dengan menggunakan tombak pada Messalla yang menangkap adik dan ibunya. Ben-Hur yang kalah dijadikan budak di kapal Galley. Namun untungnya Ben-Hur berhasil dibebaskan setelah ia menyelamatkan komandan Arrius dari serangan perompak Macedonia. Ben-Hur kemudian mendapatkan kesempatan untuk melawan Messala sebagai seorang Chariotter di Roman Circus berkat bantuan Arrius.

Review
Ben-Hur merupakan film yang epic dengan memiliki drama, action, romansah, dan ketegangan. Adegan lomba kuda atau yang disebut chariot merupakan kekuatan utama Ben-Hur dengan menampilkan adegan lomba Chariot selama 40 menit.  Tampilan balapan kuda sungguh mendebarkan dengan didukung set yang detail. Selain Chariot race yang menarik, film Ben-Hur juga memperhatikan sisi drama yang menyentuh contohnya saat Ben-Hur berusaha mencari Miriam dan Tirzah usai bertemu lagi dengan Messala. Charlton Heston yang berperan sebagai Ben-Hur bermain sangat baik sehingga usaha kerasnya dinobatkan aktor terbaik.  Dengan beberapa aspek yang benar-benar baik itu para cast yang bermain briliant, cinematografhy & set yang bagus membuat film Ben-Hur mendapat `11 Oscar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Film Ben-Hur (1959) Synopsis & Review

0 komentar:

Posting Komentar