Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

The Hunger Games 2012 Review Dan Sinopsis

The Hunger Games (2012)

Rilis: 
12 Maret 2012 
Bahasa: 
Inggris 
Negara: 
Amerika Serikat
Director: 
Gary Ross 
Producer:
Nina Jacobson, Jon Kilik
Pemeran:
Jennifer Lawrence, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Josh Hutcherson, Elizabeth Banks, Lenny Kravitz, Stanley Tucci, Donald Sutherland 
Music: 
James Newton Howard 
Cinematography: 
Tom Stem Distributor: Lionsgate



Trailer

Synopsis 
The Hunger games menceritakan kehidupan sekelompok manusia di masa yang akan datang bernama Panem. Panem merupakan Negara yang terdiri dari 12 district dengan para penduduk yang berada didalamnya penduduk dengan kondisi kesejahteraan yang menyedihkan. 70 tahun sebelumnya para penduduk district sempat mengadakan perlawanan terhadap The Capitol sistem pemerintahan yang mengontrol masyarakat panem secara otoriter. Namun perlawanan tersebut mengalami kegagalan. Sebagai hukuman, setiap district wajib mengirim satu remaja pria dan wanita untuk saling bertarung hingga menyisakan satu kontestan yang dinyatakan pemenang.

Berfokuskan  penyelenggaraan The Hunger games ke 74 mengisahkan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) seorang perempuan berusia 16 tahun mengajukan untuk menggantikan posisi adiknya Prim (Willow Shields) yang sebenarnya terpilih. Bersama dengan Katniss satu pria bernama Peta Mellark (Josh Hutcherson) akan menemaninya mewakili untuk District 12. Didampingi oleh Escort dari The Capitol Effie Trinket (Elizabeth banks), Cinna (Lenny Kravitz) seorang penata gaya rambut dan haymitch Abernathy (Woody Harrelson) mantan pemenang The Hunger Games yang akan menjadi pelatih Katniss dan Peta. Keduanya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi 22 yang lainnya yang berasal dari District lain yang terpilih untuk mempertahankan hidup mereka sekaligus berusaha untuk memenangkan The Hunger Games.

Review
Gary Ross berhasil membawa kisa The Hunger Games dengan sangat baik  dengan berbagai adegan kejam namun dibalut begitu halus namun tidak menghilangkan essensi utama adegan tersebut bahkan Ross menghadirkan jalinan kisah yang berjalan efektif tampa memperlambat tempo penceritaan film ini sendiri. Karakter-karakter yang hadir bahkan memberikan peran yang signifikan terhadap film The Hunger Games ini terutama  Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson. jennifer Lawrence sanggup menghadirkan penampilan terbaiknya dengan charisma yang cukup kuat dengan menjalin chemistry baik itu dengan Josh maupun Liam Hemsworth. Adapun kelemahan dalam penceritaan The Hunger Games yang kurang menjaga intensitas cerita film dengan banyaknya karakter pendukung yang kurang mampu untuk menjalin ikatan emosional yang kuat namun secara keseluruhan materi penceritaan The Hunger Games mampu tampil stabil dan kuat semenjak awal hingga akhir film.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : The Hunger Games 2012 Review Dan Sinopsis

0 komentar:

Posting Komentar