Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: Catch Me If You Can (2002)

Catch Me If You Can (2002)

Rilis: 
25 December 2002 
Sutradara: 
Steven Spielberg 
Producer:
Steven Spielberg Michel Shane, Walter F. Parkes, Laurie MacDonald 
Music: 
John Williams 
Cinematography: 
Janusz Kaminski 
Pemeran:
Leonardo DiCaprio, Tom Hanks, Amy Adams, Martin Sheen, Christopher Walken, Nathalie Baye.


Trailer



Synopsis:
Frank W Abagnale Sr. ( Walken) menikah dengan seorang wanita berketurunan Perancis bernama Paula (Nathalie Baye). Suatu ketika Frank mengalami kesulitan keuangan yang membuatnya tinggal di apartment sederhana. Hal ini berdampak selingkuhannya Paula bersama dengan pria yang lain Jack Barnes (James Brolin) dan Frank meminta untuk cerai. Frank Jr. (Leonardo DiCaprio) anak dari Frank merasa kecewa dengan kejadian ini yang membuatnya melarikan diri dengan mencari uang dengan cara menipu. Salah satunya dengan memalsukan cek yang dapat ia cairkan di berbagai tempat. Di suatu hari, ia tergiur menjadi seorang pilot yang baginya bisa menghasilkan uang banyak dan juga dikelilingi banyak pramugari-pramugari cantik.

Frank Jr. lalu menjadi seorang co-pilot palsu di salah satu perusahaan kapal terkenal. Hal ini dimanfaatkan Frank dengan mencairkan cek palsu dalam jumlah yang besar dan bahkan ia mendapatkan fasilitas terbang gratis ke berbagai Negara bagian Amerika. Carl Hanratty (Tom Hanks) seorang FBI menyelidiki kasus cek palsu yang dilakukan oleh Frank. Jr namun ia gagal karena Frank. Jr sangat lihai dalam menipu orang. Merasa dirinya sebagai co-pilot terancam, Frank. Jr kemudian berubah menjadi profesi sebagai dokter. Lagi-lagi Frank. Jr mampu meyakinkan orang-orang bahkan Brenda Strong (Amy Adams) seorang perawat rumah sakit. Pertemuan dengan Brenda membuat dirinya jatuh cinta padanya sampai pada akhirnya ia mendapatkan cinta Brenda. Suatu ketika Brenda memperkenalkan Frank.Jr kepada ayahnya Roger Strong (Martin Sheen) yang berprofesi seorang jaksa. Frank.Jr mencoba mengelabui Roger serta mengakui dirinya juga ahli hukum yang berlulusan di sebuah universitas. Namun sayangnya ia tidak bisa mengelabui Roger karena Roger ternyata lulusan di universitas tersebut.

Review:
Film tipu menipu memang bukan pertama kalinya dibuat. Sebelumnya ada film seperti   A Fish Called Wanda, The Talented Mr. Ripley,dan The Sting. Namun apa yang disajikan film Catch Me If You can cukup berbeda. Film ini cukup mengesankan dengan fondasi cerita yang cukup kuat sehingga sajian yang diberikan sepanjang film tidak membuat audience merasa bosan bahkan film terasa begitu cepat padahal kita tahu film ini berdurasi 2 jam. Selain itu, para cast bermain dengan baik seperti Leonardo Di Caprio yang berperan sebagai seorang penipu Frank. Jr . yang terlihat begitu lihai dalam melakukan penipuan dengan berpura-pura sebagai co-pilot dan dokter sekalipun. Lalu Tom hanks yang berperan sebagai Carl yang terus berusaha menangkap Frank. Jr. yang lihai dalam menipunya.  Secara keseluruhan film Catch If You can film yang menghibur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Review Film: Catch Me If You Can (2002)

0 komentar:

Posting Komentar