Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Awakenings 1990 Synopsis, Review, & Trailer

Awakenings (1990)

Release:
20 December 1990
Negara:
Amerika Serikat
Bahasa:
Inggris
Director:
Penny Marshall
Producer:
Lawrence Lasker, Walter F. Parkes
Pemeran:
Robert De Niro, John Heard, Robin Williams, Julie Kavner, Penelope Ann Miller, keith Diamond, Alice Drummond
Music
Randy Newman
Cinematography
Miroslav Ondricek

Trailer



Sinopsis
Dr. Malcolm Sayer (Williams) yang merupakan seorang pria penyendiri yang kiku dan naïf. Bekerja di rumah sakit psikiatri di tahun 1969, Sayer berusaha untuk meneliti serta menyembuhkan pasien mantan penderita Encephalitis Lethargica. Sayer menguji obat L-DOPA salah satu pasien bernama Leonard (De Niro) yang berangsur-angsur dapat kembali berkomunikasi.



Review
Awakenings merupakan salah satu film yang berperan dalam meroketkan kembali actor bernama Robin Williams pada kancah perfilman. Sang actor sanggup berhasil membuktikan keahlian yang dia miliki keluar dari pakemnya yaitu komedi yang merupakan elemen yang telah membesarkan namanya. Selain De Niro sanggup menunjukkan dedikasi yang luar biasa terhadap karakter yang diperankan sebagai Leonard penderita Parkinson.


Meskipun   tidak luput dari kritik yang terlalu menganggapnya sentimental, film yang menghadirkan duet Robin Williams dan De Niro, Awakenings mampu menggerakkan hati serta mengaduk-ngaduk emosi audiences dengan memberikan makna yang dalam serta mengajak audiens untuk bersyukur kehidupan sendiri dari aspek kecil sekalipun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Awakenings 1990 Synopsis, Review, & Trailer

0 komentar:

Posting Komentar