Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Sinopsis dan Review PI movie 1998

Pi (1998)
Rilis: 10 Juli 1998 Negara: Amerika Serikat  Bahasa: Inggris Direktur: Daren Aronofsky Produser: Scott Vogel, Eric Watson, Darren Aronofsky Pemeran: Samia Shoaib, Sean Gullette, Ben Shenkman, Mark Margolis Musik: Clin Mansell Sinematografi: Matthew Libatique  



Trailer



Sinopsis

Seorang ahli matematika bernama Max Cohen (Gullete) yang jenius namun tersiksa dengan penyakit yang di derita berupa sakit kepala dan halusinasi. Namun Max memiliki hipotesis dengan mengatakan bahwa semua yang ada di alami ini bisa dipahami berupa angka. Max yang memiliki tipikal manusia yang jenius namun dia tidak punya teman dengan sibuk di apartement kumuh sambil menghitung angka di depan komputer yang dirakitnya sendiri. Suatu ketika dia memprediksi pasar saham pada komputer yang ternyata muncul angka acak yang berjumlah 216 digit serta nilainya 1/10. Max yang merasa kesal, dirinya membuang printout angka tersebut. Namun keesokan hari, dia menyadari bahwa prediksi komputer tersebut benar.
Penemuannya ini Max berkonsultasi dengan gurunya namun dia tidak suka dengan penemuan Max ini. Dengan penemuan ini rupanya Max dikejar-kejar oleh pemain besar Wall Street untuk menebak arah pasar saham. Pemain saham tersebut mengirimkan sebuah chip untuk komputer agar dirinya terus melakukan penelitiannya. Namun dalam kejadian penyakitnya kambuh dan kemudian dirinya mampu menebak arah pasar saham dengan pola pikirnya dan bahkan dia tahu pola di alam dengan mengandalkan pikirannya.


Review
Siapapun pernah belajar mengenai pi dalam pelajaran Matematika. Pi merupakan konstanta dalam Matematika yang merupakan perbandingan pada lingkaran dengan diameter. Yang mana lazim digunakan bilangan Pi angka 3,14 dan 22/7. Pi juga merupakan bilangan rasional yang mana bilangan tidak bisa diekspresikan sebagai pembagian m/n di mana m dan n adalah integral. Sehingga konsekuensinya angka desimalnya tidak pernah berulang ataupun berakhir. Bisa dikatakan bilangan Pi merupakan bilangan magis.


Namun bagaimana bilangan Matematika di filmkan tanpa menjerumus rasa kebosanan dengan presentasi angka-angka. Ternyata dengan arahan Darren Arnonofsky sanggup menceritakan kisah angka Pi dengan balutan unsur thriller psikologis yang modern cukup menyeramkan. Dimana film yang kaya dan fakta ini sanggup memberikan kesan kengerian dimana audience dipaksa untuk memilih mana imajinasi Max dan mana yang tidak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis dan Review PI movie 1998

0 komentar:

Posting Komentar