Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Sinopsis Mencari Hilal (2015)

Mencari Hilal (2015)
Release
15 July 2015
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Director
Ismail Basbeth
Producer
Putut Widjanarko, Raam Punjabi, Salman Aristo
Pemeran
Torro Margens, Deddy Sutomo, Oka Antara, Erythrina Baskoro
Produksi
MVP Pictures

Trailer

Synopsis
Di Benak Mahmud (Deddy Sutomo) seorang pria tua yang sudah berusia 60 tahun tidak ada ada yang lebih muliah selain berjuang menerapkan perintah Islam secara Kaffah di dalam semua aspek kehidupan. Bertahun-tahun lamanya Mahmud berdakwah untuk membuat setiap orang percaya bahwa Islam merupakan satu-satunya solusi di dalam semua persoalan hidup. Namun semangat Mahmud terlukai ketika mendengar isu sidang isbat kementrian Agama menelan dana sembilan milyar dalam upaya menentukan hilal. Hal ini membuatnya teringat akan tradisi mencari hilal yang dilakukan pesantrennya dahulu. 

Mahmud menginginkan mengulang tradisi tersebut untuk dapat membuktikan kepada semua orang bahwa ibadah tidak dibuat memperkaya diri. Hilal bisa ditemukan tanpa harus adanya memakai biaya yang cukup banyak. Namun upayanya terhalang oleh sang anak yang khawatir dengan kesehatan Mahmud yang mulai menurun namun dia tetap pada pendiriannya. Hingga pada akhirnya Mahmud dibolehkan pergi asalkan ditemani oleh pria berusia 28 tahun bernama Heli (Oka Antara) anak bungsunya yang sudah lama pergi dari rumah mereka.

Heli adalah seorang aktivis lingkungan hidup yang kerap membuat Mahmud gerah dengan kritik liberalnya yang menurut Mahmud adalah sesat. Heli terpaksa menuruti permintaan dari kakaknya, agar dia mau membantu mengurus paspornya yang sudah kadaluarsa yang bertepatan dengan hari libur lebaran. Dia butuh secepatnya untuk dapat keluar negeri agar dapat membantu para aktivis dunia  dalam berjuang melawan perusakan lingkungan yang terjadi di Nicaragua. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Mencari Hilal (2015)

0 komentar:

Posting Komentar