Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Enemy (2014) Review, Trailer, Sinopsis

Enemy (2014)

Rilis:
14 Maret 2014
Negara:
Canada
Bahasa
Inggris
Director:
Denis villeneuve
Producer:
M.A. Faura, Niv Fichman
Pemeran:
Jake Gyllenhaal, Sarah Gadon, Melanie Laurent, Isabella Rossellini
Music
Daniel Bensi, Saunder Jurriaans
Cinematography
Nicolas Bolduc

Trailer

Synopsis
Adam Bell (Gyllenhaal) adalah seorang dosen sejarah dengan menjalani rutinitas kehidupan yang monoton. Hubungan dengan sang ibu (Rosellini) dan Mary (Laurent) kekasihnya seakan berjalan di tempat. Hingga pada suatu hari dia tidak sengaja mendapati seorang actor yang mirip dengan dirinya bernama Anthony Claire (Gyllenhaal). Tergerak dengan rasa keingintahuan yang besar, Adam mencoba menghubungi Anthony demi memastikan dia tidak sedang berhalusinasi. Maka tersambunglah dia dengan istri dari Anthony bernama Helen (Gadon). Rasa keingintahuan dari Adam tersebut mengubah segalannya.

Review
Denis Villenueve tengah diperhitungkan sebagai sineas yang jempolan setelah garapannya Incendies di tahun 2010 yang meraih sukses dan prisoners di tahun 2013 yang berhasil memasangkan duet Jake Gyllenhaal dan Huck Jackman yang mendapat sambutan yang cukup hangat sebagai salah satu film terbaik di tahun 2013. Kali ini film garapannya Enemy, Villeneuve kembali dengan kecerdikannya menyelipkan laba-laba yang dijadikan sebagai representasi serta renungan bagi apa yang dialami oleh tokoh utama.


Jake Gyllenhaal yang berperan sebagai Adam Anthony, sanggup memerankan kedua karakter berbeda sifat dengan begitu apik. Meski film Enemy merupakan film berbujet minim, akan tetapi kandungan isi filmnya begitu besar. Bahkan sampai membuat perbincangan bagi audience dengan banyak symbol serta adegan yang menjadi pertanyaan di benak mereka. Terutama pada ending yang dianggap ending paling mengejutkan dalam decade ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Enemy (2014) Review, Trailer, Sinopsis

1 komentar: