Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: The Trial (1962 )

The Trial (1962)


Rilis: 
21 Desember 1962 
Negara: 
Perancis 
Bahasa: 
Inggris 
Sutradara: 
Orson Welles 
Sinematografi: 
Edmond Richard 
Produser: 
Alexander Salkind 
Pemeran: 
Anthony Perkins, Jeanne Moreau, Orson Welles, Romy Schneider, Elsa Martinelli, Akim Tamiroff
Distributor: 
Astor Pictures Corporation.


Trailer


Sinopsis
Pria bernama Josef K. (Perkins) berprofesi sebagai seorang pekerja kantoran dengan kehidupan yang biasa saja. Suatu hari, hidup Josef K. berubah ketika dua orang polisi datang menghampirinya dengan mengatakan bahwa dirinya dalam masa percobaan atas tuduhan criminal yang sama sekali tidka pernah dia lakukan. Hal ini membawa Josef K. dalam kondisi bingung, dia mencari kebenaran dengan menemui Mrs. Grubach (Robinson) pemilik apartemen, dan miss Burstner (Moreau) tetangga dekatnya. Namun dia tidak mendapatkan hasil hingga dia menemui Albert Hastler (Welles) seorang pengacar licik yang direkomendasikan oleh pamannya. Atas bantuan Albert, Josef menemui banyak halangan mencari kebenaran yang ditutupi oleh kepalsuan dari orang-orang sekelilingnya.


Review
Inilah sebuah film drama criminal yang dianggap oleh Orson Welles sebagai karya terbaiknya. The Trial sukses mendapat pujian baik itu set design, sinematografi, dan sudut pengambilan gambar. Film yang diproduseri oleh Alexander Salkind mampu memberikan tema tentang satu kondisi yang mana seseorang mendapatkan tuduhan palsu. Selain itu atas kejeniusannya dia sanggup memberikan sudut pengambilan gambar yang tidak biasa dan juga memutarbalikkan urutan cerita dari bukunya berjudul Le Proces sehingga mendapatkan penghargaan sebagai best film dari French syndicate Of Cinema Critics di tahun 1964.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film: The Trial (1962 )

1 komentar: