Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: The Cranes Are Flying (1957)

The Cranes Are Flying (1957)


Rilis:
1957 
Negara:
Soviet Union 
Bahasa: 
Russia 
Sutradara: 
Mikhail Kalatozov 
Musik:
Moisev Vaynberg 
Sinematografi: 
Sergey Urusevsky
Pemeran: 
Tatyana Samojlova, Vasili Merkuryev, Aleksey Batalov 
Distributor: 
Warner Bros.

Trailer



Sinopsis
Film ini mengisahkan mengenai cinta dua insan veronika (Samojlova) dan Boris (Aleksei) yang terhalang dengan perang dunia II sehingga mereka berdua harus berpacaran secara sembunyi-sembunyi. Boris sebagai seorang pemuda harus menjalankan tugas militer sebagai tentara Soviet untuk membela negaranya sehingga dia harus meninggalkan Veronika.

Perang Moskow kemudian terjadi, Veronica tidak dapat kabar dari Boris. Veronica yang kehilangan keluarganya karena bom terpaksa harus tinggal bersama keluarga Boris. Suatu ketika sepupu Boris bernama Mark (Shvorin) mengutarakan cinta pada Veronica dan lalu mereka menikah meskipun sebenarnya Veronika masih menyukai Boris.

Review
The Cranes Are Flying rilis disaat komunisme sedang berada di titik puncak kekuasaan Uni Soviet namun film yang di tampilkan murni mengisahkan dua insan manusia yang harus menderita  karena perang dan bersih dari propaganda komunis berbeda dengan film Soviet yang rilis di periode yang sama. Kalatazov sebagai direktur utama dalam pembuatan film The Cranes Are Flying sanggup membuat gerakan kamera yang dinamis sehingga membuat film ini nampak terlihat megah meskipun  pada saat itu teknik pembuatan film tidak secanggih seperti sekarang, bahkan hingga menguatkan kisah ceritanya sendiri yang bercerita bukan hanya soal cinta tapi pengorbanan rakyat biasa untuk negerinya sendiri. Pesona dari para cast membuat menambah nilai plus bagi film The Cranes Are Flying sehingga memberi rasa simpatik dari penonton terutama pada sosok Veronika yang diperankan oleh Samojlova. Karena kualitas aktingnya yang bagus sampai-sampai penggemar film The Cranes Are Flying dari Jerman Timur membawakan Samojlova jam tangan pada saat premiere film The Cranes Are Flying.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film: The Cranes Are Flying (1957)

1 komentar: