Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

The Apartment 1960 Sinopsis Dan Review

The Apartment (1960)


Rilis: 1960  Bahasa: Inggris Negara: Amerika Serikat Sutradara: Billy Wilder Produser: Billy Wilder, Doane Harrison, I.A.L Diamond Pemeran: Jack Lemmon, Fred MacMuray, Ray Walston, Shirley MacLaine, Jack Kruschene  Sinematografi: Joseph LaShelle Music: Adolph Deutsch Distributor: MGM, Mirisch Corporation.


Trailer






Sinopsis

C.C Baxter (Jack Lemmon) adalah pria kesepian yang menderita, sebab apartement miliknya selalu digunakan oleh para atasannya untuk selingkuh. Saat atasannya tengah melakukan hubungan, Baxter malah kedinginan di pinggir jalan.  Baxter tidak bisa menolak sebab dia di imingi kenaikan pangkat oleh atasannya. Tapi bagi tetangga Baxter, dia adalah pria playboy yang sering gonta ganti pacar dan membuat gaduh saat malam hari.

Baxter sendiri merupakan pegawai perusahaan asuransi. Sambil bekerja dia sering kali bertemu dengan pegawai lift bernama Fran Kubelik (Shirley MaCLaine) yang cantik dan ramah. Keduanya tertarik satu sama lain.Namun harapannya pupus setelah dirinya mengetahui Kubelik selingkuh dengan atasannya J.D. Sheldrake (Fred) yang sudah menikah. Kubelik sendiri sepertinya sangat mencintai Sheldrake yang ingin menceraikan istrinya demi Kubelik. Namun, bagi Kubelik ini sangat menyiksanya, apalagi Shedlrake cuek dan kurang perhatian.

Suatu hari Baxter tidak tahu jika apartment miliknya digunakan oleh pimpinannya yaitu Sheldrake untuk berselingkuh dengan Kubelik yang membuatnya menjauh dari dirinya. Suatu ketika Baxter menemukan kubelik tengah pingsan setelah menunggak pil tidur terlalu banyak setelah bertengkar dengan Sheldrake. Dia pun berusaha menolongnya.Masalah tak kunjung henti ketika atasan Baxter yang lain mengeluh tidak bisa menggunakan apartment milik Baxter. Dikarenakan apartement Baxter sudah di booking full oleh Sheldrake.


Review

Film ini rilis sesudah film Like It Hot (1959) di mana Billy bekerja sama dengan Jack Lemmon untuk pertama kalinya dan merupakan film Shirley MacLane yang menarik dan makin cerah di masa itu. Pada masanya, film ini cukup berani untuk mengangkat tema perselingkuhan dan bunuh diri dengan  gamblang namun Billy sanggup untuk meramu kisah sederhana ini menjadi kisah satir sosial yang menggigit dan menarik.

Sebagai film drama, dialog terasa natural dan segar. Namun jangan samakan film ini dengan komedi romantis yang ceria, bagaimanapun ada sisi depresi dalam film ini yang diwakili oleh kesepian yang dialami Baxter dana keputuasaan Kubelik. Akting keduanya memang cukup bagus untuk memerankan kedua tokoh tersebut yang membawa audience memahami karakter masing-masing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : The Apartment 1960 Sinopsis Dan Review

0 komentar:

Posting Komentar